Daftar Isi:
  • Penelitian ini menganalisis pengaruh economic value added dan market value added terhadap harga saham. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui tolok ukur mana yang mempunyai pengaruh paling signifikan terhadap harga saham. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dan asosiatif kausal yang variabelnya bersifat kausalitas. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan yang masuk dalam indeks LQ 45 periode 2007-2009 yang dipilih dengan metode purposive sampling. Data yang digunakan bersifat time series, dan diambil dari laporan keuangan tahunan perusahaan 2007-2009. Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode statistik melalui analisis regresi berganda dengan program SPSS 16.0. Hipotesis dalam penelitian ini adalah economic value added dan market value added memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Hasil penelitian menunjukkan bahwa economic value added tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham sementara market value added memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham. Tetapi kedua variabel secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap harga saham.