Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Niat Beli Ulang Pelanggan di PT.Citra Van Titipan Kilat (TIKI)
Daftar Isi:
- Bisnis jasa berupa layanan antar kurir termasuk dalam bisnis yang bergerak dalam bidang jasa. Untuk memiliki keunggulan bersaing pengusaha bisnis harus dapat memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik daripada pesaing agar menimbulkan niat beli ulang pelanggan. Berkenaan dengan hal tersebut, maka penelitian ini mencoba mengidentifikasikan variabel yang mempengaruhi niat beli ulang pelanggan. Adapun variabel yang digunakan yaitu kualitas pelayanan yang meliputi tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Sampel yang diambil dengan metode convenience sampling. Model analisis data yang digunakan adalah model regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan dimensi tangibles dan reliability berpengaruh terhadap niat beli ulang. Sementara dimensi responsiveness, assurance, dan empathy kurang berpengaruh terhadap niat beli ulang pelanggan. Secara simultan kualitas pelayanan memberikan pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang pelanggan sebesar 49,8%.