Pengaruh Brand Image Produk Motor Honda terhadap Minat Beli pada PT.Astra Honda Motor (AHM)
Daftar Isi:
- Industri sepeda motor di Indonesia mengalami kemajuan dan pertumbuhan dari tahun ke tahun. Hal ini di tandai dengan semakin meningkatnya volume penjualan sepeda motor.Penjualan sepeda motor terbesar di Indonesia,di pegang oleh merek Honda. Berkenaan dengan hal tersebut,maka penelitiaan ini mencoba mengidentifikasikan apakah Brand Image motor Honda berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Sampel penelitian ini adalah masyarakat kota Bandung yg menggunakan sepeda motor Honda sejumlah 100 orang responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear sederhana. Dan dalam pengolahan datanya menggunakan program SPSS 17.0 pada komputer. Hasil analisa dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Image yang baik berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Besarnya pengaruh Brand Image terhadap minat beli konsumen pada motor Honda sebesar 49,8 %. Sementara sisa nya ( 100% - 49,8% ) = 50,2 % merupakan faktor – faktor lain yang tidak di teliti.