Analisis Pengaruh Produk, Harga, Tempat, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sportware
Daftar Isi:
- Tingkat persaingan dunia usaha di Indonesia sangat ketat, karena setiap perusahaan senantiasa berusaha untuk dapat meningkatkan pangsa pasar dan meraih konsumen baru. Di dalam manajemen pemsaran ada yang di sebut dengan bauran Pemasaran (Marketing Mix), oleh sebab itu peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dalam data ini yang menjadi populasi adalah pengguna dan konsumen yang pernah menggunakan sportware . Maka dengan demikian, ukuran sampel yang digunakan adalah 200 responden untuk mengatisipasi bila ada data yang tidak valid. Untuk mengetahui hasil pengujian penulis menggunakan perhitungan statistik dengan metode SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil pengujian kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 12.2%, Harga sebesar 15.4%, Tempat sebesar 20.7% dan Promosi sebesar 6,3%. Dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan terdapat pengaruh antara produk, harga, tempat, dan promosi terhadap keputusan pembelian di mana besarnya pengaruh adalah 24.5%