ctrlnum 14056
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk iPhone</title><creator>Tambunan, Kelven Daniel (0752155)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empirik tentang besarnya pengaruh&#xD; antara kualitas produk, harga produk, serta citra merek produk iPhone secara parsial&#xD; terhadap minat beli konsumen, serta besarnya pengaruh antara kualitas produk, harga&#xD; produk, serta citra merek produk iPhone secara simultan terhadap minat beli&#xD; konsumen.&#xD; Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian&#xD; survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan&#xD; menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data yang utama.&#xD; Data yang digunakan dalam penelitian ini keseluruhannya merupakan data primer&#xD; yang diperoleh melalui pengisian kuisioner.&#xD; Sampel dalam penelitian ini adalah mereka (baik laki-laki atau perempuan) yang&#xD; memiliki ketertarikan dengan produk-produk iPhone dan atau gadget yang&#xD; berteknologi tinggi di lingkungan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha dan&#xD; wilayah sekitar kampus Universitas Kristen Maranatha yaitu sebanyak 100 orang&#xD; responden dengan metode penarikan sample secara accidental sampling ; diolah&#xD; dengan menggunakan metode deskriptif serta analisis regresi linier berganda. Uji&#xD; hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk, harga, dan&#xD; citra merek pengaruh yang signifan terhadap minat beli produk iPhone yaitu sebesar&#xD; 61,1%, sedangkan sisanya 38,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti.&#xD; Sedangkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel yang&#xD; memiliki pengaruh yang paling signifikan/ kuat terhadap minat beli ada pada variabel&#xD; citra merek sebesar 35,28% dengan &#x3B1;= 5%, sedangkan pengaruh yang terkecil/&#xD; rendah terhadap minat beli berada pada variabel kualitas produk sebesar 13,32%&#xD; dengan &#x3B1;= 5%.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, terlihat bahwa secara&#xD; simultan kualitas produk, harga, dan citra merek produk memiliki pengaruh yang&#xD; signifikan terhadap minat beli konsumen untuk membeli produk iPhone. Oleh karena&#xD; itu persahaan sebaiknya perlu meningkatkan lagi minat beli konsumen melalui&#xD; kualitas, citra merek, serta diikuti dengan harga yang sesuai dengan kualitas produk&#xD; yang ditawarkan.</description><date>2012</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/1/0752155_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/2/0752155_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/3/0752155_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/4/0752155_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/5/0752155_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/6/0752155_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/7/0752155_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/8/0752155_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/9/0752155_References.pdf</identifier><identifier> Tambunan, Kelven Daniel (0752155) (2012) Pengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk iPhone. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/14056/</relation><recordID>14056</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Tambunan, Kelven Daniel (0752155)
title Pengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk iPhone
publishDate 2012
topic HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.maranatha.edu/14056/1/0752155_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/2/0752155_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/3/0752155_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/4/0752155_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/5/0752155_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/6/0752155_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/7/0752155_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/8/0752155_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/9/0752155_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/14056/
contents Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empirik tentang besarnya pengaruh antara kualitas produk, harga produk, serta citra merek produk iPhone secara parsial terhadap minat beli konsumen, serta besarnya pengaruh antara kualitas produk, harga produk, serta citra merek produk iPhone secara simultan terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data yang utama. Data yang digunakan dalam penelitian ini keseluruhannya merupakan data primer yang diperoleh melalui pengisian kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah mereka (baik laki-laki atau perempuan) yang memiliki ketertarikan dengan produk-produk iPhone dan atau gadget yang berteknologi tinggi di lingkungan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha dan wilayah sekitar kampus Universitas Kristen Maranatha yaitu sebanyak 100 orang responden dengan metode penarikan sample secara accidental sampling ; diolah dengan menggunakan metode deskriptif serta analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk, harga, dan citra merek pengaruh yang signifan terhadap minat beli produk iPhone yaitu sebesar 61,1%, sedangkan sisanya 38,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Sedangkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel yang memiliki pengaruh yang paling signifikan/ kuat terhadap minat beli ada pada variabel citra merek sebesar 35,28% dengan α= 5%, sedangkan pengaruh yang terkecil/ rendah terhadap minat beli berada pada variabel kualitas produk sebesar 13,32% dengan α= 5%. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, terlihat bahwa secara simultan kualitas produk, harga, dan citra merek produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen untuk membeli produk iPhone. Oleh karena itu persahaan sebaiknya perlu meningkatkan lagi minat beli konsumen melalui kualitas, citra merek, serta diikuti dengan harga yang sesuai dengan kualitas produk yang ditawarkan.
id IOS3452.14056
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:29:57Z
last_indexed 2016-09-24T07:29:57Z
recordtype dc
_version_ 1764511469868679168
score 17.13294