Pengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk iPhone
ctrlnum |
14056 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk iPhone</title><creator>Tambunan, Kelven Daniel (0752155)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empirik tentang besarnya pengaruh
antara kualitas produk, harga produk, serta citra merek produk iPhone secara parsial
terhadap minat beli konsumen, serta besarnya pengaruh antara kualitas produk, harga
produk, serta citra merek produk iPhone secara simultan terhadap minat beli
konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian
survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan
menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data yang utama.
Data yang digunakan dalam penelitian ini keseluruhannya merupakan data primer
yang diperoleh melalui pengisian kuisioner.
Sampel dalam penelitian ini adalah mereka (baik laki-laki atau perempuan) yang
memiliki ketertarikan dengan produk-produk iPhone dan atau gadget yang
berteknologi tinggi di lingkungan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha dan
wilayah sekitar kampus Universitas Kristen Maranatha yaitu sebanyak 100 orang
responden dengan metode penarikan sample secara accidental sampling ; diolah
dengan menggunakan metode deskriptif serta analisis regresi linier berganda. Uji
hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk, harga, dan
citra merek pengaruh yang signifan terhadap minat beli produk iPhone yaitu sebesar
61,1%, sedangkan sisanya 38,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Sedangkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel yang
memiliki pengaruh yang paling signifikan/ kuat terhadap minat beli ada pada variabel
citra merek sebesar 35,28% dengan α= 5%, sedangkan pengaruh yang terkecil/
rendah terhadap minat beli berada pada variabel kualitas produk sebesar 13,32%
dengan α= 5%.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, terlihat bahwa secara
simultan kualitas produk, harga, dan citra merek produk memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap minat beli konsumen untuk membeli produk iPhone. Oleh karena
itu persahaan sebaiknya perlu meningkatkan lagi minat beli konsumen melalui
kualitas, citra merek, serta diikuti dengan harga yang sesuai dengan kualitas produk
yang ditawarkan.</description><date>2012</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/1/0752155_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/2/0752155_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/3/0752155_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/4/0752155_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/5/0752155_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/6/0752155_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/7/0752155_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/8/0752155_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/14056/9/0752155_References.pdf</identifier><identifier> Tambunan, Kelven Daniel (0752155) (2012) Pengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk iPhone. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/14056/</relation><recordID>14056</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Tambunan, Kelven Daniel (0752155) |
title |
Pengaruh Kualitas, Harga, dan Citra Merek produk terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk iPhone |
publishDate |
2012 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.maranatha.edu/14056/1/0752155_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/2/0752155_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/3/0752155_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/4/0752155_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/5/0752155_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/6/0752155_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/7/0752155_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/8/0752155_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/9/0752155_References.pdf http://repository.maranatha.edu/14056/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empirik tentang besarnya pengaruh
antara kualitas produk, harga produk, serta citra merek produk iPhone secara parsial
terhadap minat beli konsumen, serta besarnya pengaruh antara kualitas produk, harga
produk, serta citra merek produk iPhone secara simultan terhadap minat beli
konsumen.
Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian
survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan
menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data yang utama.
Data yang digunakan dalam penelitian ini keseluruhannya merupakan data primer
yang diperoleh melalui pengisian kuisioner.
Sampel dalam penelitian ini adalah mereka (baik laki-laki atau perempuan) yang
memiliki ketertarikan dengan produk-produk iPhone dan atau gadget yang
berteknologi tinggi di lingkungan mahasiswa Universitas Kristen Maranatha dan
wilayah sekitar kampus Universitas Kristen Maranatha yaitu sebanyak 100 orang
responden dengan metode penarikan sample secara accidental sampling ; diolah
dengan menggunakan metode deskriptif serta analisis regresi linier berganda. Uji
hipotesis yang digunakan adalah uji t dan uji F.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk, harga, dan
citra merek pengaruh yang signifan terhadap minat beli produk iPhone yaitu sebesar
61,1%, sedangkan sisanya 38,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Sedangkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel yang
memiliki pengaruh yang paling signifikan/ kuat terhadap minat beli ada pada variabel
citra merek sebesar 35,28% dengan α= 5%, sedangkan pengaruh yang terkecil/
rendah terhadap minat beli berada pada variabel kualitas produk sebesar 13,32%
dengan α= 5%.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti, terlihat bahwa secara
simultan kualitas produk, harga, dan citra merek produk memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap minat beli konsumen untuk membeli produk iPhone. Oleh karena
itu persahaan sebaiknya perlu meningkatkan lagi minat beli konsumen melalui
kualitas, citra merek, serta diikuti dengan harga yang sesuai dengan kualitas produk
yang ditawarkan. |
id |
IOS3452.14056 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:29:57Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:29:57Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511469868679168 |
score |
17.13294 |