Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas secara umum tentang bagaimana pengaruh iklan media televisi terhadap pengambilan keputusan pembelian (studi kasus iklan Pocari Sweat “Youth Sweat and Beautiful”). Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa/I di lingkungan sekitar Universitas Kristen Maranatha Bandung. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden melalui daftar pertanyaan (kuesioner). Untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, penulis menyebarkan kuesioner terhadap 250 responden dimana respondennya adalah mahasiswa/I di lingkungan sekitar Universitas Kristen Maranatha Bandung. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, data diperoleh melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner, dan dengan data analisis pengolahannya menggunakan program SPSS 11,5. Dari hasil analisis yang telah dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel iklan media televisi mempunyai pengaruh yang positif terhadap pengambilan keputusan pembelian sebesar 39,8%. Oleh karena itu Pocari Sweat harus dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan pengaruh iklan media televisinya.