Daftar Isi:
  • Sekarang ini usaha kuliner merupakan usaha yang sedang diminati oleh para wiraswasta. Makanan merupakan suatu kebutuhan pokok manusia, sehingga mereka akan mencari pemenuhan kebutuhan ini ke tempat yang menyediakan keberagaman menu makanan yang digemari. Usaha kuliner akan bertahan dan berkembang jika dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Mie 123 merupakan salah satu rumah makan yang menyajikan menu makanan dan minuman yang cukup beragam. Salah satu poin penting Mie 123 dapat bertahan selama lebih kurang 20 tahun adalah karena Mie 123 menjaga betul kualitas produk dan kualitas pelayanannya terhadap konsumen. Berdasarkan hal ini, maka penulis tertarik untuk mengadak peneltian skripsi yang berjudul "PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN MIE 123 DI BANDUNG". Dengan menggunakan 120 responden kemudian di analisis menggunakan analisis regresi, maka hasilnya adalah Y = 12.994 + 0.049X. Dari hasil adjusted R Square didapat 0.004 yang berarti hubungan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen Mie 123 hanya sebesar 4% saja, sisanya sebanyak 96% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dari hasil pengujian hipotesis, diperoleh t hitung sebesar 1.210, hasil Significance 0.229 dengan α = 5% dan derajat kebebasan 118, diperoleh t-table sebesar 1.658. Karena t hitung lebih kecil daripada t-table dan hasil Significance lebih besar dari 0.05 maka Ho diterima, yang artinya kualitas pelayanan Significance lebih besar dari 0.05 maka Ho diterima, yang artinya kualitas pelayanan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.