Daftar Isi:
  • Media online inimerupakan media komunikasi yang tidak bisa dihilangkan keberadaannya.Media ini sudah menjadi bagian kehidupan manusia untuk mengisi waktu luang, melakukan pekerjaan.Penggunanya tidak hanya orang dewasa, anakanak juga memanfaatkan keberadaanya.Bahkan di bandingkan dengan media cetak seperti surat kabar, majalah, maka media elektronik atau media online, yaitu media yang bisa memberikan informasi secara cepat. Karena kemudahan inilah, maka pengguna media elektronik sangat disukai masyarakat baik sebagai penjual maupun masyarakat sebagai konsumen semakin banyak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisismedia online sebagai sarana penjualanpakaian, minat beli konsumen para Mahasiswa Fakulatas Ekonomi Jurusan Manajenmen angkatan tahun 2012/2012 Univesitas Maranatha dan menganalisis pengaruh media online sebagai sarana penjulan pakaian terhadap minat beli konsumen para Mahasiswa Fakultas Ekononi jurusan manajemen angkatan tahun 2012/2103 Universitas Maranatha. Jenispenelitian yang digunakanadalah explanatory survey, dengann sampel sebanyak 100 orang mahasiswa Mahasiswa Fakultas Ekononi jurusan manajemen angkatan tahun 2012/2103 Universitas Maranatha, dan teknik analisis dengan menggunakan regresi linier Hasil penelitian adalah media online sebagai sarana penjualan pakaian adalah baik, dimana dalam penelitian ini media online dilihat dari beberapa dimensi, yaitu struktur pesan, gaya pesan, daya tarik pesan dan organisasi pesan, kemudian bentuk pesan dalam penjualan pakaian yang disampaikan melalui media online dapat menumbuhkan minat beli konsumen, dan Ada pengaruh secara signifikana antara media online sebagai sarana penjulan pakaian terhadap minat beli konsumen.