Daftar Isi:
  • Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Seorang pelanggan akan loyal atau tidak merupakan faktor dari kualitas pelayanannya yang baik ataupun buruk, karena Persepsi konsumen terhadap kualitas merupakan suatu hal yang sulit dipahami, bahkan pemahaman tentang kualitas sering disalah artikan sebagai sesuatu yang baik, kemewahan, keistimewaan atau sesuatu yang berbobot. Perusahaan berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanannya dengan cara meningkatkan dari dimensi kualitas pelayanan dengan harapan konsumen akan lebih koyal terhadap perusahan dan harapan dari pelanggan terhadap perusahaan dapat terwujud. Peneliti akan akan melakukan penelitian mengenai bagaimana tanggapan dan rspon dari konsumen mengenai kualitas pelayanan yang diberikan dan seberapa besar pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini dilakukan pada GIORDANO yang berlokasi di Paris Van Java Bandung. Metode yang dilakukan dengan menggunakan penelitian deskriptif, dengan mengumpulkan data kuesioner kepada 100 responden. kemudian data tersebut diolah menggunakan perhitungan statistik SPSS 17.0 Hasil penelitiaan telah menunjukan bahwa kualitas pelayanan telah sesuai dengan harapan responden. GIORDANO telah memberikan kualitas pelayanannya dengan kualitas yang cukup baik, hal tersebut dapat dilihat dari beberapa indicator dimensi kualitas pelayanan yang mendapatkan penilaian yang baik ataupun kurang baik.