Pengaruh Brand Image Produk Telepon Genggam Blackberry terhadap Minat Beli Konsumen
Daftar Isi:
- Telepon genggam adalah suatu media alat komunikasi yang efektif karena adanya perkembangan teknologi kian hari kian berkembang, hal ini terbukti dengan munculnya alat komunikasi untuk kemajuan teknologi informasi pada saat ini, yang masyarakat butuhkan. Melalui telepon genggam BlackBerry ini, maka perusahaan menawarkan produk tersebut dengan fitur-fitur yang canggih dan lengkap untuk memudahkan dalam berkomunikasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan regresi linear berganda dengan memposisikan usage situation, user characteristics, dan product attributes sebagai variabel bebas dan minat beli konsumen sebagai variabel terikat. Hasil penelitian menunjukan bahwa usage situation, user characteristics, dan product attributes dari brand image telepon genggam BlackBerry berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan pengaruhnya sebesar 45,4%. sedangkan product benefit dan company’s characteristics terbukti tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen.