Daftar Isi:
  • Penelitian ini membahas secara umum tentang bagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap minat beli pada produk Starbucks Coffee di lingkungan Starbucks Coffee Wisma BNI’46 Jakarta. Dimensi ekuitas merek berdasarkan Aaker (2001) terdiri dari Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Kesan Kualitas, dan Loyalitas Merek. Untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan, penulis menyebarkan kuisoner kepada 100 responden di mana respondennya adalah konsumen Starbucks Coffee Wisma BNI’46 Jakarta. Kemudian dianalisa secara kuantitatif dengan menggunakan program SPSS. Hasil penelitian terungkap bahwa Starbucks Coffee merupakan coffee shop yang memiliki ekuitas merek yang baik dengan melihat adanya pengaruh yang positif terhadap minat beli sebesar 66,2%. Oleh karena itu Starbucks Coffee Wisma BNI’46 Jakarta harus dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan ekuitas merek.