Daftar Isi:
  • Tumbuh suburnya tempat-tempat penyedia layanan kesehatan seperti rumah sakit, klinik, balai pengobatan, puskesmas, merupakan salah satu bukti bahwa produsen telah merespon dan melihat peluang usaha dari kebutuhan masyarakat akan jasa pelayanan kesehatan. Klinik Jelekong merupakan salah satu penyedia jasa pelayanan kesehatan di daerah Jelekong Baleendah Bandung. Dalam melaksanakan kegiatannya, maka para pelanggan akan menilai bahwa ukuran kualitas jasa yang diterima adalah tingkat perbandingan dari apa yang konsumen harapkan dengan yang diterima, sedangkan ukuran kepuasan adalah evaluasi konsumen terhadap jasa yang diterima. Kelima dimensi yang dimaksud adalah Berwujud (Tangibles), Keandalan (Reliability), Cepat Tanggap (Responsive), Kepastian (Assurance), Empati (Emphaty). produk jasa yang berkualitas mempunyai peranan penting untuk membentuk kepuasaan pelanggan. Salah satu cara utama untuk mempertahankan sebuah perusahaan jasa adalah memberikan jasa pelayanan yang lebih tinggi dari pesaing secara konsisten dan berusaha untuk memenuhi apa yang harapakan oleh pelanggan. Karena itu penelitian ini ditujukan untuk Mengetahui sejauh mana kualitas jasa pelayanan dengan loyalitas pelanggan Terdapat hubungan yang moderat dan signifikan dari kedua variable tersebut, yang berarti semakin besar persepsi kepuasan layanan yang dimiliki oleh konsumen, maka semakin besar juga kecenderungannya untuk melakukan konsumsi kembali dari produk tersebut.