Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kredibilitas, dan Keahlian Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario (Studi pada Konsumen PT. Netral Jl. pasirkaliki No.100 Bandung)
ctrlnum |
13927 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kredibilitas, dan Keahlian Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario (Studi pada Konsumen PT. Netral Jl. pasirkaliki No.100 Bandung)</title><creator>Chandra, Jimmy (0852373)</creator><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Berkembangnya perdagangan bebas menimbulkan persaingan bisnis yang
semakin ketat. Hal ini menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam
menjalankan kegiatan usahanya. Salah satu diantaranya adalah dengan
mengadakan promosi. Media promosi yang sering digunakan untuk
menyampaikan informasi tentang produk adalah media periklanan. Periklanan
merupakan salah satu media yang digunakan perusahaan. Iklan menjadi sorotan
yang tajam semenjak aspek informasi menjadi bagian penting dalam bisnis. Iklan
yang efektif dipandang mampu mempengaruhi kecenderungan mengkonsumsi
dalam masyarakat.
Berdasarkan analisis yang telah digunakan, dapat ditarik beberapa kesimpulan
pada saat dilakukan pengolahan regresi berganda. Penelitian ini memenuhi syarat
validitas, reliabilitas, serta bebas dari, multikolinearitas dan telah lolos uji
normalitas. Dari persamaan regresi yang diperoleh, variabel dependen yang
memiliki nilai paling signifikan yakni kredibilitas. Pengujian hipotesis dengan
menggunakan uji t menunjukkan bahwa variable daya tarik, kredibilitas dan
keahlian yang diteliti, ketiga variable tersebut secara signifikan mempengaruhi
keputusan pembelian. Sedangkan pada uji f menunjukkan signifikan < 0,05. Hal
ini berarti variable daya tarik (x1), kredibilitas (x2) dan keahlian (x3) secara
bersama-sama berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pembelian (y).
Sedangkan koefisien determinasi diperoleh dengan nilai Adjusted R2 41%.
Artinya, variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh adanya variabel daya
tarik, kredibilitas dan keahlian, sedangkan sisanya 59% dapat dipengaruhi oleh
variabel lain.</description><date>2012</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/1/0852373_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/2/0852373_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/3/0852373_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/4/0852373_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/5/0852373_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/6/0852373_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/7/0852373_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/8/0852373_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13927/9/0852373_References.pdf</identifier><identifier> Chandra, Jimmy (0852373) (2012) Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kredibilitas, dan Keahlian Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario (Studi pada Konsumen PT. Netral Jl. pasirkaliki No.100 Bandung). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/13927/</relation><recordID>13927</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Chandra, Jimmy (0852373) |
title |
Analisis Pengaruh Daya Tarik, Kredibilitas, dan Keahlian Celebrity Endorser terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Vario (Studi pada Konsumen PT. Netral Jl. pasirkaliki No.100 Bandung) |
publishDate |
2012 |
topic |
HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.maranatha.edu/13927/1/0852373_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/2/0852373_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/3/0852373_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/4/0852373_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/5/0852373_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/6/0852373_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/7/0852373_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/8/0852373_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/9/0852373_References.pdf http://repository.maranatha.edu/13927/ |
contents |
Berkembangnya perdagangan bebas menimbulkan persaingan bisnis yang
semakin ketat. Hal ini menuntut perusahaan untuk semakin kreatif dalam
menjalankan kegiatan usahanya. Salah satu diantaranya adalah dengan
mengadakan promosi. Media promosi yang sering digunakan untuk
menyampaikan informasi tentang produk adalah media periklanan. Periklanan
merupakan salah satu media yang digunakan perusahaan. Iklan menjadi sorotan
yang tajam semenjak aspek informasi menjadi bagian penting dalam bisnis. Iklan
yang efektif dipandang mampu mempengaruhi kecenderungan mengkonsumsi
dalam masyarakat.
Berdasarkan analisis yang telah digunakan, dapat ditarik beberapa kesimpulan
pada saat dilakukan pengolahan regresi berganda. Penelitian ini memenuhi syarat
validitas, reliabilitas, serta bebas dari, multikolinearitas dan telah lolos uji
normalitas. Dari persamaan regresi yang diperoleh, variabel dependen yang
memiliki nilai paling signifikan yakni kredibilitas. Pengujian hipotesis dengan
menggunakan uji t menunjukkan bahwa variable daya tarik, kredibilitas dan
keahlian yang diteliti, ketiga variable tersebut secara signifikan mempengaruhi
keputusan pembelian. Sedangkan pada uji f menunjukkan signifikan < 0,05. Hal
ini berarti variable daya tarik (x1), kredibilitas (x2) dan keahlian (x3) secara
bersama-sama berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pembelian (y).
Sedangkan koefisien determinasi diperoleh dengan nilai Adjusted R2 41%.
Artinya, variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh adanya variabel daya
tarik, kredibilitas dan keahlian, sedangkan sisanya 59% dapat dipengaruhi oleh
variabel lain. |
id |
IOS3452.13927 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:29:51Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:29:51Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511469222756352 |
score |
17.13294 |