Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis perbandingan kualitas pelayanan antara perusahaan KFC Surya Sumantri dan KFC BTC Pasteur. Dimana variabel independen kualitas pelayanan. Penelitian ini dilakukan di PT KFC di Bandung. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yaitu Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha yang telah membeli produk makanan pada dua kali pembelian. Pengambilan sampel sebanyak 110 responden dalam penelitian ini menggunakan metode Uji beda. Variabel Indepeden dalam penelitian ini terdiri satu variable kualitas pelayanan. Pengujian yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji Normalitas, uji beda, pengujian dua sample bebas (idepedent samples T-test), penetapan tingkat signifikansi, dan pengujian hipotesis yang mencari frekeuensi apakah terdapat perbedaan antara KFC Surya Sumantri dan KFC BTC Pasteur Hasil analisis menggunakan metode Uji beda dapat diketahui bahwa Tanggapan Respoden terhadap kualitas pelayanan pada kinerja KFC Surya Sumantri sangat baik/setuju. Kedua, tanggapan Respoden terhadap kualitas pelayanan pada kinerja KFC BTC Pasteur sangat baik/setuju. Ketiga, terdapat perbedaan kualitas pelayanan dilihat dari dimensi Tangibles, Reliability, Asurance, Emphaty dan Responsiveness tidak terdapat perbedaan karena mengalami rata-rata yang hampir sama yaitu Mean KFC BTC 0.60017 dan KFC Surya Sumantri 0.63596. Dengan hasil adanya perbedaan antara KFC Surya Sumantri dan KFC BTC Pasteur terhadap kualitas pelayanan.