Daftar Isi:
  • Perilaku pembelian seseorang dapat dikatakan sesuatu yang sangat unik, karena preferensi serta sikap terhadap obyek setiap orang adalah bebeda-beda. Citra merek merupakan presepsi konsumen terhadap merek yang dibentuk berdasarkan informasi yang diperoleh konsumen dari pengalaman masa lalu konsumen terhadap merek itu sendiri, citra merek yang baik menimbulkan kepuasan terhadap pelanggan akan mendorong seseorang untuk tetap loyal terhadap merek tersebut. Sepeda motor telah menjadi andalan moda transportasi di Indonesia. PT Astra Honda Motor sebagai perusahaan produsen sepeda motor Honda memberikan warna bagi perindustrian dan perkembangan teknologi-teknologi maupun desain moda transportasi roda dua saat ini. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penulis mengadakan penelitian yang bertujuan untuk menguji dan menganalisis apakah terdapat pengaruh citra merek sepeda motor Honda terhadap loyalitas konsumen di Universitas Kristen Maranatha. Dari hasil penelitian secara keseluruhan dan dari hasil hipotesis menunjukkan bahwa citra merek sepeda motor Honda berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di Universitas Kristen Maranatha.