Analisis Pengaruh Iklan Produk L-Men terhadap Minat Beli Konsumen
Daftar Isi:
- Secara umum industri pengolahan susu suplemen bubuk di Indonesia dewasa ini telah mengalami perkembangan. Perusahaan L-men merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang minuman kesehatan. Produk L-Men membidik segmen pria dewasa. Mengingat pada saat ini konsumen tidak hanya menginginkan nilai lebih dari sekedar pemuas kebutuhan fisiologis, tetapi konsumen akan mencari kepuasan lainnya, tampaknya penulis perlu mengevaluasi iklan produk dibenak konsumen, apakah ada pengaruh dari iklan susu L-men terhadap minat beli konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengaruh iklan terhadap minat beli konsumen. Dapat dilihat dari hasil SPSS, iklan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen. Dilihat dari uji validitas, iklan memiliki tingkat kevalidan 0.632 (≥0.5), dari reliabilitas nilai cronbach alpha melebihi batas minimum (0,5), sedangkan dari regresi minat beli di pengaruhi iklan sebesar 4.1%, dan sisanya di pengaruhi oleh faktor lain seperti harga, kualitas, promosi penjualan, dan saluran distribusi.