Pengaruh Identity-Related Judgmet terhadap Perilaku Word-of-Mouth (WOM)
Daftar Isi:
- Dalam penelitian ini, yang berkaitan dengan promosi dari mulut-ke-mulut (Wom) yang mempengaruhi perilaku konsumen. Pada era seperti ini dengan bisnis yang sudah mulai meng-global membuat strategi pemasaran yang akan diterapkan tidak lepas dari analisa persepsi perilaku konsumen terhadap Identity related judgment yang terdiri dari identitas kekhasan, identitas kegengsian, identitas kesamaan, identitas kesesuaian, dan afektif identifikasi. Setiap konsumen pasti akan tertarik terhadap suatu obyek atau benda yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan obyek atau benda lainnya. Hal yang mendasar inilah yang banyak dimanfaatkan oleh perusahaan untuk mengembangkan daya tarik suatu produk atau jasa yang mereka tawarkan kepada masyarakat. Melalui promosi mengenai Word-of-Mouth yang terdiri dari variabel aktivasi relasioanal, kualitas layanan, reputasi ritel, dan customer delight untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Identity Related Judgment terhadap Word-of-Mouth (WOM). Penelitian ini menggunakan 350 responden dengan populasi semua konsumen Circle-K di jalan Surya Sumantri dikota Bandung dan menggunakan sampelnya konsumen circle-K yang pernah berbelanja sebanyak 3 kali. Dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana.