Pengaruh Dimensi Experiential Marketing terhadap Loyalitas Pelanggan di Cipaganti Travel Bandung
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh dimensi-dimensi experiential marketing yaitu sense, feel, think, act dan relate terhadap loyalitas pelanggan di Cipaganti Travel Bandung. Serta seberapa besar pengaruh experiential marketing terhadap loyalitas pelanggan secara simultan. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 120 responden yang telah menggunakan Cipaganti Travel Bandung. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh sense terhadap loyalitas pelanggan sebesar 3,1%, pengaruh feel terhadap loyalitas pelanggan sebesar 17,1%, think terhadap loyalitas pelanggan sebesar 23,1%, act terhadap loyalitas pelanggan sebesar 38,4% dan relate terhadap loyalitas pelanggansebesar 19%. Sehingga dimensi yang memiliki pengaruh paling besar terhadap loyalitas pelanggan adalah act. Dan hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa Experiential Marketing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 57,3%.