Pengaruh Brand Trust dan Perceived Value terhadap Brand Loyalty Produk Teh Botol Sosro
Daftar Isi:
- Dalam kondisi persaingan dunia usaha yang semakin ketat, banyak perusahaan yang mengutamakan sebuah merek sebagai aspek penting. Merek menjadi penting karena merupakan kunci dalam dunia bisnis untuk memperoleh loyalitas akan sebuah produk. Loyalitas merek dibangun oleh adanya rasa kepercayaan (brand trust) dan nilai yang dipersepsikan (perceived value). Teh Botol Sosro merupakan produk minuman kemasan teh yang diproduksi oleh PT. Sinar Sosro yang sampai sekarang masih bertahan dalam kepercayaan, nilai dan loyalitas merek. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penulis mengadakan penelitian yang bertujuan untuk menguji pengaruh brand trust dan perceived value dalam membangun brand loyalty produk Teh Botol Sosro. Hasil penelitian pada 210 responden menunjukan bahwa brand trust berpengaruh terhadap brand loyalty sebesar 29,27%, sisanya 70,73% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya dan perceived value berpengaruh terhadap brand loyalty sebesar 5,06% sedangkan sisanya sebesar 94,94% dipengaruhi oleh faktor lain.