Pengaruh Store Atmosphere terhadap Minat Beli Konsumen di Toko Mebel Priangan Jaya, Bandung
Daftar Isi:
- Persaingan perusahaan dalam perekonomian Indonesia akhir-akhir ini semakin ketat, terutama dalam industri ritel yaitu perdagangan yang melayani konsumen akhir secara spesifik persaingan antara satu toko dengan toko lainnya. Ini disebabkan semakin bertumbuhnya ritel-ritel di Indonesia, baik ritel modern, maupun ritel tradisional. Karena itu toko memberikan perbedaan dengan berbagai cara baik dari barang maupun suasana yang di berikan. Salah satunya dengan suasana toko toko yang dapat menggungguli persaingan ritel. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pengaruh suasana toko terhadap minat beli konsumen pada toko mebel Priangan Jaya di jalan Pasir Koja, Bandung. Adapun tujuan dari penelitian ini, untuk menguji pengaruh instore atmosphere dan outstore atmosphere pada minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sementara teknik pengumpulan datanya adalah studi lapangan yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Setelah melakukan penelitian, didapat bahwa suasana didalam dan diluar berpengaruh pada minat beli. Saat ini toko Priangan Jaya sudah menerapkan suasana toko yang menarik minat konsumen, namun masih ada beberapa aspek dari suasana toko yang harus diperbaiki.