ctrlnum 13457
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Peranan Pengendalian Biaya Promosi dalam Menunjang Peningkatan Volume Penjualan Jasa (Studi Kasus pada PT. POS Indonesia (Persero))</title><creator>Kambuno, Rensy (0551246)</creator><subject>HF5601 Accounting</subject><description>Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang &#xD; sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk jasa. &#xD; Kegiatan promosi bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi antara &#xD; perusahaan dan konsumen, melainkan juga sebagai alat untuk mempengaruhi &#xD; konsumen dalam kegiatan pembelian/penggunaan jasa sesuai dengan keinginan &#xD; dan kebutuhannya. Dengan adanya promosi tersebut diharapkan dapat &#xD; meningkatkan volume penjualan suatu perusahaan. Agar biaya promosi dapat &#xD; dikelola dengan baik, maka diperlukan suatu perencanaan secara tepat dan suatu &#xD; pengendalian yang merupakan proses yang dapat memberi keyakinan bahwa telah &#xD; dilakukannya tindakan yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan yang telah &#xD; ditetapkan sebelumnya. &#xD; Berdasarkan pemikiran tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian &#xD; pada PT. Pos Indonesia (Persero) untuk mengetahui memadai tidaknya &#xD; pelaksanaan pengendalian biaya promosi, dan seberapa besar peranan &#xD; pengendalian biaya promosi dalam menunjang peningkatan penjualan jasa pada &#xD; PT. Pos Indonesia (Persero). &#xD; Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk &#xD; memberikan gambaran yang jelas mengenai objek penelitian dengan cara &#xD; mengumpulkan data dan kemudian dilakukan analisis dengan pendekatan studi &#xD; kasus untuk kemudian diambil kesimpulan. Pengumpulan data dilakukan melalui &#xD; wawancara, pengamatan, dan kuesioner yang diajukan ke beberapa responden &#xD; terpilih. &#xD; Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian dan kuesioner yang &#xD; telah disebarkan menunjukkan peranan pengendalian biaya promosi dalam &#xD; menunjang peningkatan volume penjualan jasa sebesar 76,79%. Dengan demikian &#xD; hipotesis yang penulis kemukakan pada Bab I yaitu Pengendalian biaya promosi &#xD; yang memadai berperan dalam menunjang peningkatan volume penjualan jasa, &#xD; dapat diterima.</description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/1/0551246_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/2/0551246_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/3/0551246_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/4/0551246_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/5/0551246_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/6/0551246_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/7/0551246_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/8/0551246_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/9/0551246_References.pdf</identifier><identifier> Kambuno, Rensy (0551246) (2009) Peranan Pengendalian Biaya Promosi dalam Menunjang Peningkatan Volume Penjualan Jasa (Studi Kasus pada PT. POS Indonesia (Persero)). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/13457/</relation><recordID>13457</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kambuno, Rensy (0551246)
title Peranan Pengendalian Biaya Promosi dalam Menunjang Peningkatan Volume Penjualan Jasa (Studi Kasus pada PT. POS Indonesia (Persero))
publishDate 2009
topic HF5601 Accounting
url http://repository.maranatha.edu/13457/1/0551246_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/2/0551246_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/3/0551246_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/4/0551246_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/5/0551246_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/6/0551246_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/7/0551246_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/8/0551246_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/9/0551246_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/13457/
contents Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk jasa. Kegiatan promosi bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi antara perusahaan dan konsumen, melainkan juga sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen dalam kegiatan pembelian/penggunaan jasa sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Dengan adanya promosi tersebut diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan suatu perusahaan. Agar biaya promosi dapat dikelola dengan baik, maka diperlukan suatu perencanaan secara tepat dan suatu pengendalian yang merupakan proses yang dapat memberi keyakinan bahwa telah dilakukannya tindakan yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan pemikiran tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian pada PT. Pos Indonesia (Persero) untuk mengetahui memadai tidaknya pelaksanaan pengendalian biaya promosi, dan seberapa besar peranan pengendalian biaya promosi dalam menunjang peningkatan penjualan jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero). Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai objek penelitian dengan cara mengumpulkan data dan kemudian dilakukan analisis dengan pendekatan studi kasus untuk kemudian diambil kesimpulan. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, pengamatan, dan kuesioner yang diajukan ke beberapa responden terpilih. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian dan kuesioner yang telah disebarkan menunjukkan peranan pengendalian biaya promosi dalam menunjang peningkatan volume penjualan jasa sebesar 76,79%. Dengan demikian hipotesis yang penulis kemukakan pada Bab I yaitu Pengendalian biaya promosi yang memadai berperan dalam menunjang peningkatan volume penjualan jasa, dapat diterima.
id IOS3452.13457
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:29:23Z
last_indexed 2016-09-24T07:29:23Z
recordtype dc
_version_ 1764511466732388352
score 17.13294