Peranan Pengendalian Biaya Promosi dalam Menunjang Peningkatan Volume Penjualan Jasa (Studi Kasus pada PT. POS Indonesia (Persero))
ctrlnum |
13457 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Peranan Pengendalian Biaya Promosi dalam Menunjang Peningkatan Volume Penjualan Jasa (Studi Kasus pada PT. POS Indonesia (Persero))</title><creator>Kambuno, Rensy (0551246)</creator><subject>HF5601 Accounting</subject><description>Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang 
sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk jasa. 
Kegiatan promosi bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi antara 
perusahaan dan konsumen, melainkan juga sebagai alat untuk mempengaruhi 
konsumen dalam kegiatan pembelian/penggunaan jasa sesuai dengan keinginan 
dan kebutuhannya. Dengan adanya promosi tersebut diharapkan dapat 
meningkatkan volume penjualan suatu perusahaan. Agar biaya promosi dapat 
dikelola dengan baik, maka diperlukan suatu perencanaan secara tepat dan suatu 
pengendalian yang merupakan proses yang dapat memberi keyakinan bahwa telah 
dilakukannya tindakan yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan yang telah 
ditetapkan sebelumnya. 
Berdasarkan pemikiran tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian 
pada PT. Pos Indonesia (Persero) untuk mengetahui memadai tidaknya 
pelaksanaan pengendalian biaya promosi, dan seberapa besar peranan 
pengendalian biaya promosi dalam menunjang peningkatan penjualan jasa pada 
PT. Pos Indonesia (Persero). 
Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk 
memberikan gambaran yang jelas mengenai objek penelitian dengan cara 
mengumpulkan data dan kemudian dilakukan analisis dengan pendekatan studi 
kasus untuk kemudian diambil kesimpulan. Pengumpulan data dilakukan melalui 
wawancara, pengamatan, dan kuesioner yang diajukan ke beberapa responden 
terpilih. 
Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian dan kuesioner yang 
telah disebarkan menunjukkan peranan pengendalian biaya promosi dalam 
menunjang peningkatan volume penjualan jasa sebesar 76,79%. Dengan demikian 
hipotesis yang penulis kemukakan pada Bab I yaitu Pengendalian biaya promosi 
yang memadai berperan dalam menunjang peningkatan volume penjualan jasa, 
dapat diterima.</description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/1/0551246_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/2/0551246_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/3/0551246_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/4/0551246_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/5/0551246_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/6/0551246_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/7/0551246_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/8/0551246_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13457/9/0551246_References.pdf</identifier><identifier> Kambuno, Rensy (0551246) (2009) Peranan Pengendalian Biaya Promosi dalam Menunjang Peningkatan Volume Penjualan Jasa (Studi Kasus pada PT. POS Indonesia (Persero)). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/13457/</relation><recordID>13457</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Kambuno, Rensy (0551246) |
title |
Peranan Pengendalian Biaya Promosi dalam Menunjang Peningkatan Volume Penjualan Jasa (Studi Kasus pada PT. POS Indonesia (Persero)) |
publishDate |
2009 |
topic |
HF5601 Accounting |
url |
http://repository.maranatha.edu/13457/1/0551246_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/2/0551246_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/3/0551246_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/4/0551246_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/5/0551246_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/6/0551246_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/7/0551246_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/8/0551246_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/9/0551246_References.pdf http://repository.maranatha.edu/13457/ |
contents |
Promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang
sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk jasa.
Kegiatan promosi bukan hanya berfungsi sebagai alat komunikasi antara
perusahaan dan konsumen, melainkan juga sebagai alat untuk mempengaruhi
konsumen dalam kegiatan pembelian/penggunaan jasa sesuai dengan keinginan
dan kebutuhannya. Dengan adanya promosi tersebut diharapkan dapat
meningkatkan volume penjualan suatu perusahaan. Agar biaya promosi dapat
dikelola dengan baik, maka diperlukan suatu perencanaan secara tepat dan suatu
pengendalian yang merupakan proses yang dapat memberi keyakinan bahwa telah
dilakukannya tindakan yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan yang telah
ditetapkan sebelumnya.
Berdasarkan pemikiran tersebut penulis tertarik untuk melakukan penelitian
pada PT. Pos Indonesia (Persero) untuk mengetahui memadai tidaknya
pelaksanaan pengendalian biaya promosi, dan seberapa besar peranan
pengendalian biaya promosi dalam menunjang peningkatan penjualan jasa pada
PT. Pos Indonesia (Persero).
Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif yang bertujuan untuk
memberikan gambaran yang jelas mengenai objek penelitian dengan cara
mengumpulkan data dan kemudian dilakukan analisis dengan pendekatan studi
kasus untuk kemudian diambil kesimpulan. Pengumpulan data dilakukan melalui
wawancara, pengamatan, dan kuesioner yang diajukan ke beberapa responden
terpilih.
Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil penelitian dan kuesioner yang
telah disebarkan menunjukkan peranan pengendalian biaya promosi dalam
menunjang peningkatan volume penjualan jasa sebesar 76,79%. Dengan demikian
hipotesis yang penulis kemukakan pada Bab I yaitu Pengendalian biaya promosi
yang memadai berperan dalam menunjang peningkatan volume penjualan jasa,
dapat diterima. |
id |
IOS3452.13457 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:29:23Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:29:23Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511466732388352 |
score |
17.13294 |