"Peranan Struktur Pengendalian Intern dalam Menunjang Efektifitas Penjualan" ( Studi Kasus pada PT. "X" di Bandung )
ctrlnum |
13297 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>"Peranan Struktur Pengendalian Intern dalam Menunjang Efektifitas Penjualan" ( Studi Kasus pada PT. "X" di Bandung )</title><creator>Iryanti, Sally (0551079)</creator><subject>HF5601 Accounting</subject><description>Dewasa ini dunia usaha telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. 
Semakin berkembangnya suatu perusahaan maka akan semakin luas dan kompleks 
aktivitas-aktivitas perusahaannya sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah 
antara lain dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan yang bergerak dalam 
bidang yang sama. 
Berhasil tidaknya suatu perusahaan tergantung pada kemampuannya dalam 
menjual barang atau jasa yang dihasilkannya secara efektif dan efisien, serta 
menciptakan suatu kondisi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain 
yang sejenis. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan ialah 
Struktur Pengendalian Intern yang memadai. 
Dalam Struktur Pengendalian Intern, kesalahan umumnya terjadi dalam 
menetapkan kebijakan yang akan membawa dampak negatif yang mempengaruhi 
pencapaian tujuan perusahaan dalam memperoleh laba yang maksimal. Guna 
meningkatkan efektifitas penjualan maka diperlukan suatu Struktur Pengendalian 
Intern yang memadai. 
Langkah-langkah yang dilakukan dalam memperoleh data dilaksanakan 
dengan menggunakan metode lapangan yaitu dengan cara observasi, wawancara, 
memberikan kuesioner yang dilakukan di perusahaan, dan metode kepustakaan yaitu 
dengan cara mempelajari buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. 
Berdasarkan uraian diatas maka penulis mengajukan hipotesis bahwa jika 
struktur pengendalian intern dijalankan dengan benar maka dapat berperan untuk 
meningkatkan efektifitas penjualan. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, penulis 
melakukan penelitian mengenai Struktur Pengendalian Intern yang diterapkan pada 
PT. “X”. Metode yang dipergunakan adalah metode deskriptif analisis dan untuk 
mengumpulkan data digunakan studi lapangan dan studi kepustakaan. Pengolahan 
data dilakukan dengan cara menghitung persentase jumlah jawaban kuesioner. 
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase jumlah jawaban kuesioner 
untuk variabel independen adalah 93.80% dan jumlah jawaban kuesioner untuk 
variabel dependen adalah 95.24% sehingga dapat disimpulkan bahwa Struktur 
Pengendalian Intern yang diterapkan PT. “X” sangat berpengaruh dalam menunjang 
efektifitas penjualan.</description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/1/0551079_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/2/0551079_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/3/0551079_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/4/0551079_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/5/0551079_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/6/0551079_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/7/0551079_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/8/0551079_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/9/0551079_References.pdf</identifier><identifier> Iryanti, Sally (0551079) (2009) "Peranan Struktur Pengendalian Intern dalam Menunjang Efektifitas Penjualan" ( Studi Kasus pada PT. "X" di Bandung ). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/13297/</relation><recordID>13297</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Iryanti, Sally (0551079) |
title |
"Peranan Struktur Pengendalian Intern dalam Menunjang Efektifitas Penjualan" ( Studi Kasus pada PT. "X" di Bandung ) |
publishDate |
2009 |
topic |
HF5601 Accounting |
url |
http://repository.maranatha.edu/13297/1/0551079_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/2/0551079_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/3/0551079_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/4/0551079_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/5/0551079_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/6/0551079_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/7/0551079_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/8/0551079_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/9/0551079_References.pdf http://repository.maranatha.edu/13297/ |
contents |
Dewasa ini dunia usaha telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat.
Semakin berkembangnya suatu perusahaan maka akan semakin luas dan kompleks
aktivitas-aktivitas perusahaannya sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah
antara lain dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan yang bergerak dalam
bidang yang sama.
Berhasil tidaknya suatu perusahaan tergantung pada kemampuannya dalam
menjual barang atau jasa yang dihasilkannya secara efektif dan efisien, serta
menciptakan suatu kondisi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain
yang sejenis. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan ialah
Struktur Pengendalian Intern yang memadai.
Dalam Struktur Pengendalian Intern, kesalahan umumnya terjadi dalam
menetapkan kebijakan yang akan membawa dampak negatif yang mempengaruhi
pencapaian tujuan perusahaan dalam memperoleh laba yang maksimal. Guna
meningkatkan efektifitas penjualan maka diperlukan suatu Struktur Pengendalian
Intern yang memadai.
Langkah-langkah yang dilakukan dalam memperoleh data dilaksanakan
dengan menggunakan metode lapangan yaitu dengan cara observasi, wawancara,
memberikan kuesioner yang dilakukan di perusahaan, dan metode kepustakaan yaitu
dengan cara mempelajari buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti.
Berdasarkan uraian diatas maka penulis mengajukan hipotesis bahwa jika
struktur pengendalian intern dijalankan dengan benar maka dapat berperan untuk
meningkatkan efektifitas penjualan. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, penulis
melakukan penelitian mengenai Struktur Pengendalian Intern yang diterapkan pada
PT. “X”. Metode yang dipergunakan adalah metode deskriptif analisis dan untuk
mengumpulkan data digunakan studi lapangan dan studi kepustakaan. Pengolahan
data dilakukan dengan cara menghitung persentase jumlah jawaban kuesioner.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase jumlah jawaban kuesioner
untuk variabel independen adalah 93.80% dan jumlah jawaban kuesioner untuk
variabel dependen adalah 95.24% sehingga dapat disimpulkan bahwa Struktur
Pengendalian Intern yang diterapkan PT. “X” sangat berpengaruh dalam menunjang
efektifitas penjualan. |
id |
IOS3452.13297 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:29:17Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:29:17Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511465705832448 |
score |
17.13294 |