ctrlnum 13297
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>"Peranan Struktur Pengendalian Intern dalam Menunjang Efektifitas Penjualan" ( Studi Kasus pada PT. "X" di Bandung )</title><creator>Iryanti, Sally (0551079)</creator><subject>HF5601 Accounting</subject><description>Dewasa ini dunia usaha telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. &#xD; Semakin berkembangnya suatu perusahaan maka akan semakin luas dan kompleks &#xD; aktivitas-aktivitas perusahaannya sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah &#xD; antara lain dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan yang bergerak dalam &#xD; bidang yang sama. &#xD; Berhasil tidaknya suatu perusahaan tergantung pada kemampuannya dalam &#xD; menjual barang atau jasa yang dihasilkannya secara efektif dan efisien, serta &#xD; menciptakan suatu kondisi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain &#xD; yang sejenis. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan ialah &#xD; Struktur Pengendalian Intern yang memadai. &#xD; Dalam Struktur Pengendalian Intern, kesalahan umumnya terjadi dalam &#xD; menetapkan kebijakan yang akan membawa dampak negatif yang mempengaruhi &#xD; pencapaian tujuan perusahaan dalam memperoleh laba yang maksimal. Guna &#xD; meningkatkan efektifitas penjualan maka diperlukan suatu Struktur Pengendalian &#xD; Intern yang memadai. &#xD; Langkah-langkah yang dilakukan dalam memperoleh data dilaksanakan &#xD; dengan menggunakan metode lapangan yaitu dengan cara observasi, wawancara, &#xD; memberikan kuesioner yang dilakukan di perusahaan, dan metode kepustakaan yaitu &#xD; dengan cara mempelajari buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. &#xD; Berdasarkan uraian diatas maka penulis mengajukan hipotesis bahwa jika &#xD; struktur pengendalian intern dijalankan dengan benar maka dapat berperan untuk &#xD; meningkatkan efektifitas penjualan. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, penulis &#xD; melakukan penelitian mengenai Struktur Pengendalian Intern yang diterapkan pada &#xD; PT. &#x201C;X&#x201D;. Metode yang dipergunakan adalah metode deskriptif analisis dan untuk &#xD; mengumpulkan data digunakan studi lapangan dan studi kepustakaan. Pengolahan &#xD; data dilakukan dengan cara menghitung persentase jumlah jawaban kuesioner. &#xD; Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase jumlah jawaban kuesioner &#xD; untuk variabel independen adalah 93.80% dan jumlah jawaban kuesioner untuk &#xD; variabel dependen adalah 95.24% sehingga dapat disimpulkan bahwa Struktur &#xD; Pengendalian Intern yang diterapkan PT. &#x201C;X&#x201D; sangat berpengaruh dalam menunjang &#xD; efektifitas penjualan.</description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/1/0551079_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/2/0551079_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/3/0551079_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/4/0551079_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/5/0551079_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/6/0551079_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/7/0551079_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/8/0551079_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/13297/9/0551079_References.pdf</identifier><identifier> Iryanti, Sally (0551079) (2009) "Peranan Struktur Pengendalian Intern dalam Menunjang Efektifitas Penjualan" ( Studi Kasus pada PT. "X" di Bandung ). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/13297/</relation><recordID>13297</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Iryanti, Sally (0551079)
title "Peranan Struktur Pengendalian Intern dalam Menunjang Efektifitas Penjualan" ( Studi Kasus pada PT. "X" di Bandung )
publishDate 2009
topic HF5601 Accounting
url http://repository.maranatha.edu/13297/1/0551079_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/2/0551079_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/3/0551079_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/4/0551079_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/5/0551079_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/6/0551079_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/7/0551079_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/8/0551079_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/9/0551079_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/13297/
contents Dewasa ini dunia usaha telah mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Semakin berkembangnya suatu perusahaan maka akan semakin luas dan kompleks aktivitas-aktivitas perusahaannya sehingga dapat menimbulkan berbagai masalah antara lain dalam menghadapi persaingan dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang yang sama. Berhasil tidaknya suatu perusahaan tergantung pada kemampuannya dalam menjual barang atau jasa yang dihasilkannya secara efektif dan efisien, serta menciptakan suatu kondisi perusahaan yang dapat bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan ialah Struktur Pengendalian Intern yang memadai. Dalam Struktur Pengendalian Intern, kesalahan umumnya terjadi dalam menetapkan kebijakan yang akan membawa dampak negatif yang mempengaruhi pencapaian tujuan perusahaan dalam memperoleh laba yang maksimal. Guna meningkatkan efektifitas penjualan maka diperlukan suatu Struktur Pengendalian Intern yang memadai. Langkah-langkah yang dilakukan dalam memperoleh data dilaksanakan dengan menggunakan metode lapangan yaitu dengan cara observasi, wawancara, memberikan kuesioner yang dilakukan di perusahaan, dan metode kepustakaan yaitu dengan cara mempelajari buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Berdasarkan uraian diatas maka penulis mengajukan hipotesis bahwa jika struktur pengendalian intern dijalankan dengan benar maka dapat berperan untuk meningkatkan efektifitas penjualan. Untuk membuktikan hipotesis tersebut, penulis melakukan penelitian mengenai Struktur Pengendalian Intern yang diterapkan pada PT. “X”. Metode yang dipergunakan adalah metode deskriptif analisis dan untuk mengumpulkan data digunakan studi lapangan dan studi kepustakaan. Pengolahan data dilakukan dengan cara menghitung persentase jumlah jawaban kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase jumlah jawaban kuesioner untuk variabel independen adalah 93.80% dan jumlah jawaban kuesioner untuk variabel dependen adalah 95.24% sehingga dapat disimpulkan bahwa Struktur Pengendalian Intern yang diterapkan PT. “X” sangat berpengaruh dalam menunjang efektifitas penjualan.
id IOS3452.13297
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:29:17Z
last_indexed 2016-09-24T07:29:17Z
recordtype dc
_version_ 1764511465705832448
score 17.13294