Perancangan Strategi Promosi Kenangan Kota Lama Semarang Melalui Event
Daftar Isi:
- Penjajahan bangsa Asing ke Indonesia selama kurang lebih 350 tahun meninggalkan jejak berupa sejarah, adat istiadat, serta peninggalan bangunan fisik. Salah satunya adalah Kota Lama Semarang, kurangnya rasa nasionalisme anak muda terhadap bangunan kuno membuat bangunan-bangunan tersebut menjadi terbengkalai. Namun kurang lebih selama dua tahun terakhir ini pemerintah dan masyarakat Semarang yang tergabung dalam komunitas komunitas mulai membenahi Kota Lama Semarang menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi, sayangnya pemikiran masyarakat tentang Kota Lama Semarang yang kumuh masih tertanam dibenak masyarakat. Maka peranan DKV dalam hal ini adalah dengan melakukan promosi melalui event. Promosi dari Kota Lama ini bertujuan untuk mengubah persepsi masyarakat tentang Kota Lama yang kumuh menjadi sebuah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi, sehingga menimbulkan semangat anak muda untuk mencintai peninggalan sejarah tempat kelahirannya sendiri, bagi kota Semarang dapat meningkatkan pariwisata.