Daftar Isi:
  • Budaya minum kopi terutama di pagi hari sangatlah khas setiap harinya di seluruh dunia. Indonesia pun merupakan negara yang lekat dengan budaya kopi karena merupakan pengeksport ke – 4 terbesar di dunia. Kopi juga salah satu kebutuhan yang tidak terlepaskan dalam kehidupan banyak orang terutama pencinta kopi, salah satu nya di kota Bandung. Kurangnya promosi dapat dijadikan salah satu penyebab kurangnya pengetahuan mayarakat akan manfaat kopi. Maka dari itu tujuan perancangan festival ini untuk memperkenalkan kopi-kopi yang ada di Indonesia juga mengedukasikan manfaat meminum kopi. Perancangan promosi tersebut dapat dirangkai melalui Bandung Coffee Festival. Media-media visual yang dapat di terima oleh masyarakat dan dapat tersampaikan untuk mengajak dan menginformasikan adanya event yang akan di adakan. Media tersebut disampaikan melalui pembuatan poster, brosur, flyer, spanduk, website, merchandise, sosial media. Media promosi tersebut dapat disebarkan melalui tempat-tempat yang dapat dilihat langsung oleh semua masyarakat juga di cafe-cafe kopi agar pencinta kopi dapat datang ke festival ini dengan antusias yang besar sehingga festival ini. Akhir kata dapat disimpulkan bahwa promosi merupakan salah satu cara untuk memberitahukan dan membantu meningkatkan minat masyarakat untuk datang mengunjungi festival ini. Selain itu desainer memiliki pengaruh yang cukup besar dalam pembuatan media-media promosi tersebut.