Daftar Isi:
  • Salah satu cara utuk memperkenalkan dan menginformasikan Little Farmers kepada masyarakat adalah dengan membuat media promosi dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung yang datang. Peranan desain komunikasi visual sangatlah berpengaruh dalam menentukan hasil media promosi yang baik. Media promosi yang baik akan memudahkan dalam menyampaikan pesan yang ingin disampaikan. Ada beberapa pertimbangan perencanaan konsep desain dalam membuat media promosi seperti tujuan, pesan yang ingin disampaikan, target audience, penggunaan elemen grafis seperti ilustrasi dan foto serta teks yang tepat maupun layout dan berbagai aspek teknikal yang berhubungan dengan ukuran, pemilihan material promosi sampai dengan metode promosinya. Dalam merancang media promosi penelitian tugas akhir ini, penulis telah melakukan pendekatan dan pelaksanaan dari konsep desain yang teratur dan terencana. Hasil media promosi yang diperoleh adalah memberikan kesan ceria dan playful sehingga sesuai dengan target audience nya yaitu anak-anak.