Daftar Isi:
  • Bangsa Indonesia mengenal sandal “tarumpah” sejak jaman penjajahan, istilah tarumpah dikenal oleh bangsa atau rakyat Jawa Barat, istilah ini terispirasi oleh seorang pahlawan daerah pembela rakyat kecil yang dalam perjuangannya selalu memakai sandal dengan jenis ini. Kota Tasikmalaya memiliki segudang potensi pariwisata, diantaranya adalah wisata alam, kerajinan, wisata belanja, wisata religi, seni dan budaya. Penulis mengambil masalah perancangan program promosi sandal tradisional Tarumpah sebagai pelengkap wisata kota Tasikmalaya, dikarenakan permasalahan tersebut juga diteliti masih kurangnya promosi-promosi yang dilakukan pemerintah kota Tasikmalaya untuk menarik wisatawan luar kota maupun wisatawan asing serta menjadikan tarumpah ini menjadi salah satu souvenir atau alasan tujuan wisata ke kota Tasikmalaya sebagai kota asal pembuat sandal tarumpah. Diharapkan lewat perancangan ini, sandal tarumpah dapat lebih dikenal dan keberadaannya diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia dan dapat menjadikan kota Tasikmalaya sebagai salah satu tujuan pariwisata Indonesia.