Promosi Event Forest Cinema 2013 di Babakan Siliwangi Kota Bandung
Daftar Isi:
- Layar tancap merupakan hiburan bagi masyarakat Indonesia di era penjajahan sampai pada titik berjaya di sekitar tahun 1970. Budaya menonton hingga saat ini masih merupakan salah satu kebiasaan rutin masyarakat Indonesia terutama kota Bandung. Namun saat ini masyarakat Bandung lebih memilih menonton di bioskop sehingga kegiatan layar tancap semakin tereduksi terutama di kota besar. Perlu adanya pengenalan kembali layar tancap kepada anak muda Bandung untuk menemukan kembali hasrat dan gairah menonton layar tancap di ruang publik. Maka dari itu, tujuan perancangan ini adalah untuk memunculkan kembali minat masyarakat, khususnya anak muda, dalam mengenal layar tancap dan manfaat penggunaan ruang publik sebagai sarana hiburan baru melalui event Forest Cinema 2013. Manfaat perancangan ini adalah agar anak muda dapat mengenal kembali layar tancap, memanfaatkan ruang publik, dan memberikan hiburan dengan kemasan baru di kota Bandung. Metode yang digunakan ialah dengan merancang desain event promotion Forest Cinema 2013 dilengkapi gimmick, dan televisi komersial sebagai media - media untuk mempromosikan event. Media promosi berupa poster, X-Banner, Iklan website, iklan sosial media, dan stiker promosi. Melalui perancangan event promotion ini anak muda di undang untuk ikut berpartisipasi dalam acara Forest Cinema 2013 di Babakan Siliwangi Bandung untuk membudayakan kembali menonton layar tancap dan pemanfaatan ruang publik di kota Bandung.