Daftar Isi:
  • Sepeda gunung, atau yang biasa disebut MTB atau ATB, merupakan sebuah olahraga sepeda untuk menjelajahi alam yang bisa dipakai untuk berbagai rintangan. Selama ini banyak orang yang mengira sepeda gunung hanyalah olahraga sepeda mahal yang sama dengan olah raga sepeda lainnya dan kurangnya informasi akan olahraga ini menurunkan minat remaja akan olahraga sepeda gunung. Perancangan kampanye ini menggunakan pendekatan verbal yaitu berupa tagline, “Warning! For the brave only’ dengan konsep challenging. Media yang tepat untuk melakukan kampanye adalah media kampanye seperti Poster (yang dibuat dengan 3 pendekatan Awareness, Informing, Reminding), brosur, website, jejaring sosial, serta gimmick yang akan dibagikan dalam event seperti t-shirt, botol air, pin, sticker, topi dan handuk olahraga diharapkan dapat menumbuhkan minat remaja. Dan penyeberan kampanye yang efektif untuk anak muda adalah melalui jejaring sosial dan website, oleh karena itu poster, selain diletakkan di sejumlah tempat keramaian seperti mall, kampus, kantin, maka poster juga disebarkan melalui website dan jejaring sosial yang sudah sangat lekat peranananya dalam kehidupan anak muda.