Daftar Isi:
  • Persaingan pasar yang semakin ketat mendorong para pemasar untuk lebih kreatif dalam mengembangkan strategi pemasaran. Selain itu, konsumen juga sangat berperan penting dalam merespon strategi pemasaran yang diberikan oleh perusahaan. Salah satu elemen strategi pemasaran yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah strategi produk (kemasan) dimana produk merupakan penawaran nyata yang bernilai untuk memuaskan kebutuhan konsumen . Penerapan proyek ini lebih mengarah pada proyek inovasi dalam menciptakan kemasan baru Pocari Sweat yang bertujuan untuk memperluas pangsa pasar. Penulis memilih bentuk barbell sebagai penyegaran dari kemasan lama yang ditawarkan oleh perusahaan. Bentuk barbell ini dapat merupakan simbol dari salah satu kegiatan olah raga (angkat beban) yang saat ini banyak digemari oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia baik pria maupun wanita dari segala umur. Maka dari itu, penggunaan simbol barbell dirasa cukup memenuhi syarat untuk kemasan Pocari Sweat yang baru.