Strategies To Change Customers' Perception About Aqua Brand to Make The Brand Stronger A Case Study
Daftar Isi:
- Skripsi ini ditulis untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan program Sarjana di Jurusan English for Business Professionals, Fakultas Sastra, Universitas Kristen Maranatha. Dalam skripsi ini saya mencoba untuk mencari solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi PT. Aqua Golden Mississippi berkenaan dengan merek Aqua. Dengan semakin besarnya permintaan akan air minum yang bersih membuat banyak perusahaan saling bersaing untuk memproduksi air minum yang bersih dan berkualitas yang biasa disebut air minum dalam kemasan (AMDK). Tirto Utomo adalah perusahaan yang memelopori air minum dalam kemasan dan merek yang digunakan adalah “Aqua”. Saat ini Aqua menguasai 80% dari pangsa pasar. Aqua juga memiliki tingkat kesadaran merek yang paling tinggi dari sekian banyak produk air minum dalam kemasan (AMDK). Namun, Aqua memiliki masalah dalam mereknya, yaitu banyak dari konsumen yang mengidentifikasikannya sebagai kategori produk AMDK dan bukan sebagai merek dagang. Konsumen tidak pernah keberatan jika penjual memberi mereka air minum dalam kemasan dengan merek lain ketika mereka meminta Aqua. Para konsumen memiliki persepsi bahwa Aqua adalah air minum biasa seperti merek-merek yang lainnya dan tidak memiliki keistimewaan tersendiri. Kondisi seperti inilah yang kini ingin diubah oleh PT. Aqua Golden Mississippi. Perusahaan ini merasa bahwa Aqua perlu menegaskan kembali identitas mereknya sebagai pembeda dari merek-merek AMDK lainnya. PT. Aqua Golden Mississippi juga ingin membuat mereknya lebih kuat lagi sehingga dapat terus menjadi pemimpin pasar.