Daftar Isi:
  • Dalam skripsi ini saya ingin mencoba untuk memperkenalkan Pisang Goreng Simanalagi kepada masyarakat melalui sebuah iklan inovatif di Koran Iklan Bandung Info Media. Pisang goreng merupakan jajanan yang paling popular karena pisang goreng dijual mulai dari pedagang kaki lima sampai di hotel bintang lima. Pisang goreng Simanalagi memulai usaha menjual pisang goreng sejak tahun 1948 dan tetap eksis sampai saat ini. Salah satu alasan Simanalagi tidak ditingggalkan oleh para pelanggannya karena produk mereka dibuat dari bahan yang berkualitas. Saya berniat untuk membuat iklan cetak yang dapat mempertahankan minat para pembeli, karena selama ini para pembeli hanya mengetahui Simanalagi melalui informasi yang disebarkan dari mulut kemulut. Proyek ini dibuat berdasarkan fakta bahwa Pisang Goreng Simanalagi belum pernah memasang iklan produk mereka di Bandung Info Media. Adapun iklan ini saya buat berdasarkan target market dari Pisang Goreng Simanalagi yaitu penduduk kota Bandung.Ukuran iklan cetak yang saya buat akan disesuaikan dengan kebutuhan. Alasan saya memilih Koran Bandung Info Media sebagai media karena Koran Bandung Info Media merupakan Koran yang disebarkan secara gratis dan memuat informasi tentang produk makanan dan jasa yang ada di kota Bandung Saya harap hasil karya saya dapat membantu pihak penjual Pisang Goreng Simanalagi dalam mempertahankan para pelanggannya.