Daftar Isi:
  • Kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingnya membaca bagi anak- anak. Sesungguhnya dengan membaca, anak- anak dapat meningkatkan informasi, pengetahuan, kreativitasnya. Dengan meningkatkan kreativitas anak, akan berdampak positif bagi masa depannya kelak. Strategi komunikasi untuk meningkatkan minat baca anak- anak sekolah dasar yaitu melalui kampanye sosial. Kampanye social yaitu kampanye yang ditujukan untuk menangani masalah- masalah sosial melalui perubahan sikap dan perilaku publik. Penulis melakukan wawancara dalam penelitian. Wawancara yaitu mengumpulkan data, jawaban atas pertanyaan yang diajukan, sehingga diperoleh gambaran yang jelas mengenai objek yang diteliti untuk memecahkan masalah dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat membaca anak- anak sekolah dasar yang kurang, mereka lebih menyukai menonton televisi, bermain video game, dan kegiatan lainnya. Dengan adanya kampanye ini diharapkan orang tua dapat mendukung sekaligus mendampingi anak- anak dalam kegiatan membaca. Terdapat beberapa saran yaitu agar orang tua mengajak anak- anak lebih dekat dengan dunia buku.