Daftar Isi:
  • Dalam tugas akhir ini, penulis memilih untuk menganalisis tentang teknik mengajar dan bahan-bahan yang digunakan dalam mengajar listening di pra-sekolah Tiara Bunda. Tujuan penulisan adalah untuk mengetahui teknik-teknik dan bahan-bahan yang digunakan untuk mengajarkan Bahasa Inggris oleh para guru dalam mengajar listening kepada anak-anak usia 4-5 tahun. Seperti yang diketahui bahwa dewasa ini orang tua menyadari akan pentingnya Bahasa Inggris bagi anak-anak mereka sebagai bekal untuk masa depan mereka. Untuk mewujudkannya, para orang tua melakukan berbagai usaha untuk mendaftarkan anak-anak mereka ke instansi-instansi pendidikan maupun lembaga-lembaga kursus untuk memberikan keterampilan berbahasa Inggris sejak dini. Salah satu sekolah yang memberikan keterampilan berbahasa Inggris yaitu Tiara Bunda yang berlokasi di Jl. Batununggal Indah I no 74-76, Bandung. Pihak sekolah berusaha semaksimal mungkin untuk membekali siswa-siswanya dengan keterampilan berbahasa Inggris yang baik. Selain itu, penulis mencoba menarik kesimpulan dari hasil-hasil yang diperoleh dari observasi di dua kelas playgroup di Tiara Bunda dan wawancara dengan guru Bahasa Inggris, dan juga penulis memberikan beberapa masukan untuk mengatasi masalah-masalah yang sering dihadapi dalam menerapkan teknik-teknik dan bahan-bahan dalam mengajarkan Bahasa Inggris kepada anak-anak pra-sekolah, khususnya dalam pelajaran listening di pra-sekolah Tiara Bunda.