Audit Sistem Informasi aplikasi KBM Online PT. Telekomunikasi Indonesia. Tbk
Daftar Isi:
- PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) merupakan perusahaan penyelenggara informasi dan telekomunikasi (infoComm) serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap (full service and network provider) yang tersebar di Indonesia. Untuk itu diperlukan kontribusi yang besar dari bagian Information System Center (ISC) untuk mewujudkannya. Untuk mengetahui tingkat implementasi dan rekomendasi untuk meningkatkan kinerja aplikasi KBM Online maka dilakukan penilaian audit sistem informasi. Penilaian dilakukan dengan menggunakan framework COBIT versi 5 karena penilaian yang dilakukan akan lebih fokus pada kontrol untuk setiap prosesnya. Penelitian ini menilai Domain DSS pada COBIT 5. Berdasarkan analisis resiko yang sering terjadi terhadap Aplikasi KBM Online didapatkan proses-proses TI yang akan dinilai adalah DSS01. Terdapat 5 tahapan dalam proses penilaian, yakni tahap inisiasi dan persiapan , tahap kajian objek, tahap validasi data, tahap analisis dan pelaporan, dan tahap kesimpulan dan saran. Dari hasil analisis DSS01 PT Telekomunikasi.Tbk berada pada level 2.