Pembuatan Website e-Commerce dengan Penerapan Customer Relationship Management (CRM) pada Swalayan "X"
Daftar Isi:
- Website swalayan X adalah website E-Commerce yang menyediakan barang keperluan sehari-hari. Website ini merupakan salah satu sarana yang sangat efektif dan efisien baik untuk pihak supermarket maupun bagi pihak konsumen karena saling menguntungkan bagi semua pihak. Salah satu masalah yang akan dikaji adalah bagaimana aplikasi ini dapat memberikan barang rekomendasi yang tepat bagi pihak konsumen. Dalam Pembuatan Website E-Commerce Swalayan X ini akan menerapkan konsep Customer Relationship Management (CRM) diantaranya adalah Cross-Selling dan Up-Selling untuk pemberian barang rekomendasi kepada konsumen serta konsep CRM lainnya adalah pemberian point, pemberian Voucher, dan Event Marketing. Selain CRM juga dalam Website ini terdapat fitur untuk memantau trend penjualan yang akan diberikan bentuk Grafik. Penelitian telah menghasilkan sebuah aplikasi yang dapat menangani penjualan, pembelian, pemberian rekomendasi melalui cara CRM.