ctrlnum 10282
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Perancangan Rebranding Batik Banyumas Hadipriyanto</title><creator>Gunadi, Shintani (1064105)</creator><subject>NX Arts in general</subject><description>Nasionalisme di Indonesia saat ini masih kurang dilestarikan, Salah satu produk seni dan budaya Indonesia yaitu batik. Batik merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang membawa nama Indonesia di Negara-negara lain. Batik Banyumas merupakan salah satu contoh Batik Indonesia. Batik Hadipriyanto merupakan salah satu produsen batik terbesar di Kota Banyumas. Produksi Batik Hadipriyanto kurang dikenal oleh masyrakat Indonesia yang &#xD; melatarbelakangi perancangan karya tugas akhir ini. Rebranding Batik Hadipriyanto dirancang dengan cara kreatif sesuai dengan target pasar yaitu wanita usia dewasa muda yang hidup di kota &#x2013; kota besar di Indonesia.&#xD; Perancangan ini menggunakan sebuah strategi rebranding dengan perancangan brand lama menjadi brand baru yang lebih berciri khas produsen batik dan merupakan asli kota Banyumas. Rebranding ini bertujuan untuk memperluas penjualan di kota-kota lain, agar &#xD; target lebih mengenal dan dapat membedakan batik Banyumas dengan batik yang lain dan juga tertarik untuk membeli dan berkunjung ke produsen batik Hadipriyanto. Media yang digunakan untuk rebranding yaitu stasionery, hang tag, woven label, care label, nota penjualan, packaging, paper bag, website, print add majalah(untuk memberi info berubahan logo), sign system (di depan toko), baju karyawan, mini katalog, Xbanner (diletakkan di dalam toko), sticker logo (untuk depan toko).</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10282/1/1064105_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10282/2/1064105_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10282/3/1064105_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10282/4/1064105_Chapther3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10282/5/1064105_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10282/6/1064105_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10282/7/1064105_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10282/8/1064105_Reference.pdf</identifier><identifier> Gunadi, Shintani (1064105) (2014) Perancangan Rebranding Batik Banyumas Hadipriyanto. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/10282/</relation><recordID>10282</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Gunadi, Shintani (1064105)
title Perancangan Rebranding Batik Banyumas Hadipriyanto
publishDate 2014
topic NX Arts in general
url http://repository.maranatha.edu/10282/1/1064105_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/10282/2/1064105_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/10282/3/1064105_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/10282/4/1064105_Chapther3.pdf
http://repository.maranatha.edu/10282/5/1064105_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/10282/6/1064105_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/10282/7/1064105_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/10282/8/1064105_Reference.pdf
http://repository.maranatha.edu/10282/
contents Nasionalisme di Indonesia saat ini masih kurang dilestarikan, Salah satu produk seni dan budaya Indonesia yaitu batik. Batik merupakan ciri khas Bangsa Indonesia yang membawa nama Indonesia di Negara-negara lain. Batik Banyumas merupakan salah satu contoh Batik Indonesia. Batik Hadipriyanto merupakan salah satu produsen batik terbesar di Kota Banyumas. Produksi Batik Hadipriyanto kurang dikenal oleh masyrakat Indonesia yang melatarbelakangi perancangan karya tugas akhir ini. Rebranding Batik Hadipriyanto dirancang dengan cara kreatif sesuai dengan target pasar yaitu wanita usia dewasa muda yang hidup di kota – kota besar di Indonesia. Perancangan ini menggunakan sebuah strategi rebranding dengan perancangan brand lama menjadi brand baru yang lebih berciri khas produsen batik dan merupakan asli kota Banyumas. Rebranding ini bertujuan untuk memperluas penjualan di kota-kota lain, agar target lebih mengenal dan dapat membedakan batik Banyumas dengan batik yang lain dan juga tertarik untuk membeli dan berkunjung ke produsen batik Hadipriyanto. Media yang digunakan untuk rebranding yaitu stasionery, hang tag, woven label, care label, nota penjualan, packaging, paper bag, website, print add majalah(untuk memberi info berubahan logo), sign system (di depan toko), baju karyawan, mini katalog, Xbanner (diletakkan di dalam toko), sticker logo (untuk depan toko).
id IOS3452.10282
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:26:31Z
last_indexed 2016-09-24T07:26:31Z
recordtype dc
_version_ 1764511405134839808
score 17.13294