ctrlnum 10275
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Perancangan Media Kampanye Etika Keramahan Tradisi Sunda untuk Remaja Modern di Kota Bandung</title><creator>Lunardi, Mariska Regina (1064101)</creator><subject>NX Arts in general</subject><description>Etika keramahan tradisi Sunda merupakan perpaduan antara budaya ramah tamah dengan tradisi ramah masyarakat Sunda. Budaya ramah tamah merupakan sebuah warisan Budaya Indonesia yang sangat lekat dengan keramahan warga Indonesia khususnya di Kota Bandung sebagai tanah Sunda. Berdasarkan ciri masyarakat Kota Bandung yang mayoritas suku asli Sunda memiliki ciri khas watak sebagai masyarakat yang cageur yaitu baik dalam bertingkah laku, bageur yaitu hormat kepada yang lebih tua dan menghargai sesama, dan singer berperilaku rajin dan mandiri. Seiring berjalannya waktu keramahan itu mulai meluntur khususnya di kalangan remaja. Hal ini dikarenakan oleh banyak faktor, masyarakat Sunda identik sebagai masyarakat yang terbuka akan hal baru dan diserap sedemikian rupa sehingga menjadi kebiasaan / pola hidup, faktor keluarga, lingkungan dan komunitas. Tujuan dari &#x201C;Perancangan Media Kampanye Etika Keramahan Tradisi Sunda untuk Remaja Modern di Kota Bandung&#x201D; yaitu memperkenalkan kembali kepada kaum remaja usia 13 &#x2013; 19 tahun tentang etika keramahan dalam bertegur sapa dan bertingkah laku yang baik. Dengan memadukan unsur tradisi Sunda sebagai pelestarian budaya. Informasi disajikan ke dalam media Desain Komunikasi Visual berupa media kampanye dengan menggunakan fotografi gesture tubuh dalam tradisi Sunda sehingga diharapkan target dapat terbiasa sejak dini untuk berpola hidup ramah untuk di bawa ke dalam pola berperilaku sehari-hari dan dalam dunia kerja &#xD; nantinya dan menjadikan cara dalam tradisi Sunda sebagai contoh. </description><date>2014-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/1/1064101_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/2/1064101_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/3/1064101_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/4/1064101_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/5/1064101_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/6/1064101_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/7/1064101_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/8/1064101_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10275/9/1064101_References.pdf</identifier><identifier> Lunardi, Mariska Regina (1064101) (2014) Perancangan Media Kampanye Etika Keramahan Tradisi Sunda untuk Remaja Modern di Kota Bandung. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/10275/</relation><recordID>10275</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Lunardi, Mariska Regina (1064101)
title Perancangan Media Kampanye Etika Keramahan Tradisi Sunda untuk Remaja Modern di Kota Bandung
publishDate 2014
topic NX Arts in general
url http://repository.maranatha.edu/10275/1/1064101_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/2/1064101_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/3/1064101_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/4/1064101_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/5/1064101_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/6/1064101_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/7/1064101_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/8/1064101_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/9/1064101_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/10275/
contents Etika keramahan tradisi Sunda merupakan perpaduan antara budaya ramah tamah dengan tradisi ramah masyarakat Sunda. Budaya ramah tamah merupakan sebuah warisan Budaya Indonesia yang sangat lekat dengan keramahan warga Indonesia khususnya di Kota Bandung sebagai tanah Sunda. Berdasarkan ciri masyarakat Kota Bandung yang mayoritas suku asli Sunda memiliki ciri khas watak sebagai masyarakat yang cageur yaitu baik dalam bertingkah laku, bageur yaitu hormat kepada yang lebih tua dan menghargai sesama, dan singer berperilaku rajin dan mandiri. Seiring berjalannya waktu keramahan itu mulai meluntur khususnya di kalangan remaja. Hal ini dikarenakan oleh banyak faktor, masyarakat Sunda identik sebagai masyarakat yang terbuka akan hal baru dan diserap sedemikian rupa sehingga menjadi kebiasaan / pola hidup, faktor keluarga, lingkungan dan komunitas. Tujuan dari “Perancangan Media Kampanye Etika Keramahan Tradisi Sunda untuk Remaja Modern di Kota Bandung” yaitu memperkenalkan kembali kepada kaum remaja usia 13 – 19 tahun tentang etika keramahan dalam bertegur sapa dan bertingkah laku yang baik. Dengan memadukan unsur tradisi Sunda sebagai pelestarian budaya. Informasi disajikan ke dalam media Desain Komunikasi Visual berupa media kampanye dengan menggunakan fotografi gesture tubuh dalam tradisi Sunda sehingga diharapkan target dapat terbiasa sejak dini untuk berpola hidup ramah untuk di bawa ke dalam pola berperilaku sehari-hari dan dalam dunia kerja nantinya dan menjadikan cara dalam tradisi Sunda sebagai contoh.
id IOS3452.10275
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:26:30Z
last_indexed 2016-09-24T07:26:30Z
recordtype dc
_version_ 1764511405113868288
score 17.13294