ctrlnum 10169
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Kampanye Rangkaian Tradisi Imlek untuk Generasi Muda di Bandung</title><creator>Hermawan, Yusuf (1064019)</creator><subject>NX Arts in general</subject><description>Kebudayaan Tionghoa kini sudah mulai dilirik dan diakui di Indonesia salah satunya adalah ditetapkan Hari Raya Imlek sebagai hari raya nasional. Namun disayangkan generasi muda Indonesia saat ini khususnya yang masih merayakan Imlek, tidak semuanya mengerti bahwa dalam tradisi Imlek terdapat nilai-nilai luhur yang diyakini berguna bagi kehidupan manusia. Nilai-nilai tersebut patut untuk diturunkan dan dilanjutkan secara turun temurun.&#xD; Konsep dalam perancangan kampanye ini adalah dengan menggunakan teknik fotografi konseptual dengan gaya yang modern. Tidak hanya itu saja, agar lebih terkesan santai dan lucu, maka diselipkan beberapa elemen humoris dalam kampanye tersebut. Dalam perancangan menggunakan media yang dekat dengan anak muda yaitu website interaktif yang didalamnya terdapat informasi mengenai rangkaian tradisi Imlek. Selain itu terdapat media tambahan seperti komik dan kalender pribadi yang ada di dalam website tersebut. Sebagai media pendukung untuk mempromosikan website tersebut digunakan beberapa &#xD; media seperti poster, web banner, billboard, iklan You Tube, jejaring sosial (Facebook, Twitter, Intragram, dan You Tube), dan Gimmick.&#xD; Diharapkan dengan kampanye ini, generasi muda baik yang masih keturunan Tionghoa asli atau yang sudah campuran peranakan dapat meneruskan seluruh tradisi Imlek ini dengan baik dan tanpa paksaan. Dengan begitu tradisi yang sudah diturunkan dari nenek moyang akan dapat terus ada dan berkembang menjadi sebuah tradisi yang lebih menyenangkan untuk dilaksanakan.&#xD; Tujuan dari kampanye ini adalah sebagai referensi yang memberikan informasi lengkap kepada generasi muda tentang tradisi Imlek agar generasi muda tertarik untuk mencoba dan mau melakukan tradisi tersebut namun disesuaikan dengan kehidupan saat ini, sehingga tradisi itu tidak terlupakan.</description><date>2014-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/1/1064019_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/2/1064019_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/3/1064019_Chapter%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/4/1064019_Chapter%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/5/1064019_Chapter%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/6/1064019_Chapter%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/7/1064019_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/8/1064019_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/10169/9/1064019_References.pdf</identifier><identifier> Hermawan, Yusuf (1064019) (2014) Kampanye Rangkaian Tradisi Imlek untuk Generasi Muda di Bandung. Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/10169/</relation><recordID>10169</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Hermawan, Yusuf (1064019)
title Kampanye Rangkaian Tradisi Imlek untuk Generasi Muda di Bandung
publishDate 2014
topic NX Arts in general
url http://repository.maranatha.edu/10169/1/1064019_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/2/1064019_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/3/1064019_Chapter%201.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/4/1064019_Chapter%202.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/5/1064019_Chapter%203.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/6/1064019_Chapter%204.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/7/1064019_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/8/1064019_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/9/1064019_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/10169/
contents Kebudayaan Tionghoa kini sudah mulai dilirik dan diakui di Indonesia salah satunya adalah ditetapkan Hari Raya Imlek sebagai hari raya nasional. Namun disayangkan generasi muda Indonesia saat ini khususnya yang masih merayakan Imlek, tidak semuanya mengerti bahwa dalam tradisi Imlek terdapat nilai-nilai luhur yang diyakini berguna bagi kehidupan manusia. Nilai-nilai tersebut patut untuk diturunkan dan dilanjutkan secara turun temurun. Konsep dalam perancangan kampanye ini adalah dengan menggunakan teknik fotografi konseptual dengan gaya yang modern. Tidak hanya itu saja, agar lebih terkesan santai dan lucu, maka diselipkan beberapa elemen humoris dalam kampanye tersebut. Dalam perancangan menggunakan media yang dekat dengan anak muda yaitu website interaktif yang didalamnya terdapat informasi mengenai rangkaian tradisi Imlek. Selain itu terdapat media tambahan seperti komik dan kalender pribadi yang ada di dalam website tersebut. Sebagai media pendukung untuk mempromosikan website tersebut digunakan beberapa media seperti poster, web banner, billboard, iklan You Tube, jejaring sosial (Facebook, Twitter, Intragram, dan You Tube), dan Gimmick. Diharapkan dengan kampanye ini, generasi muda baik yang masih keturunan Tionghoa asli atau yang sudah campuran peranakan dapat meneruskan seluruh tradisi Imlek ini dengan baik dan tanpa paksaan. Dengan begitu tradisi yang sudah diturunkan dari nenek moyang akan dapat terus ada dan berkembang menjadi sebuah tradisi yang lebih menyenangkan untuk dilaksanakan. Tujuan dari kampanye ini adalah sebagai referensi yang memberikan informasi lengkap kepada generasi muda tentang tradisi Imlek agar generasi muda tertarik untuk mencoba dan mau melakukan tradisi tersebut namun disesuaikan dengan kehidupan saat ini, sehingga tradisi itu tidak terlupakan.
id IOS3452.10169
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:26:24Z
last_indexed 2016-09-24T07:26:24Z
recordtype dc
_version_ 1764511404528762880
score 17.13294