PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK DI SENTRA BALOK ( Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Islam Widya Cendekia Serang-Banten)

Main Author: PURWATIH, SRI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/9499/1/PERKEMBANGAN%20%20SOSIAL%20ANAK%20DI%20SENTRA%20BALOK%20%28Penelitian%20Kualitatif%20Deskriptif%20Pada%20Anak%20Usia%205-6%20Tahun%20di%20TK%20Islam%20Widya%20Cendekia%20Serang-Banten%29.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/9499/
http://fkip.untirta.ac.id/
Daftar Isi:
  • Anak dilahirkan belum memiliki kemampuan sosial. Kemampuan sosial akan dikuasai anak apabila orang tua, atau saudara bahkan orang sekitarnya mengajarkan kemampuan sosial tersebut baik melaluai pergaulan atau bahkan pengalaman yang dialami anak dengan lingkungan sekitarnya. Maka mengembangkan perkembangan sosial pada anak seharusnya dilakukan dengan baik dan benar seperti mengembangkan perkembangan sosial pada anak di lingkungan sekolah dengan cara yang menyenangkan bagi anak contohnya dalam kegiatan sentra balok. Tujuan penelitian untuk memperoleh informasi tentang bagaimana perkembangan sosial anak di sentra balok TK Islam Widya Cendekia Serang Banten. Penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang melibatkan 3 kelas kelompok B dengan teknik pengumpulan data yaitu berupa observasi, dokumentasi dan wawancara. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: Perkembangan sosial anak usia 5-6 tahun di sentra balok TK Islam Widya Cendekia Serang Banten berkembang dengan baik.