Development of Learning Media for Video Audio-Visual Stop Motion Based on Contextual Teaching and Learning in Science Learning Water Cycle Material

Main Author: nulhakim, lukman
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/9398/1/7.%20JURNAL%20ISMAH%20TERBARU.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/9398/
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JISD
Daftar Isi:
  • Pembelajaran yang dilakukan secara konvensional seringkali membuat siswa jenuh dan kurang termotivasi untuk belajar. Di masa pandemi ini penggunaan media berbasis teknologi seperti video pembelajaran audio-visual dapat menjadi satu diantara cara bagi guru untuk menciptakan pembelajaran yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur pengembangan dan kelayakan media pembelajaran video audio-visual stop motion berbasis contextual teaching and learning. Penelitian ini menggunakan desain penelitian dan pengembangan. Data diperoleh dengan menggunakan angket, dokumentasi dan google form. Pengembangan media video audiovisual stops motion berbasis Contextual teaching and learning dapat menjadikan pembelajaran daring di masa pandemi menjadi lebih efektif, dan efisien serta layak digunakan di sekolah dasar.