PENGGUNAAN MEDIA WORD WALL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS TEGAK BERSAMBUNG (Studi Single Subject Research Pada Siswa Tunarungu Kelas III di SDLB SKh Negeri 02 Kota Serang Banten )

Main Author: Bahri, Hamdan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/9291/1/PENGGUNAAN%20MEDIA%20WORD%20WALL%20%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20KEMAMPUAN%20MENULIS%20TEGAK%20BERSAMBUNG.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/9291/
http://fkip.untirta.ac.id/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Word Wall untuk meningkatkan kemampuan menulis tegak bersambung pada siswa tunarungu kelas III SDLB Di SKh 02 Kota Serang Banten. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian. Desain eksperimen yang digunakan adalah Single Subject Research (SSR) dengan metode A-B-A. Subjek penelitian merupakan satu siswa tunarungu kelas III dengan kondisi pemahaman yang kurang dalam pembelajaran menulis tegak bersambung. Metode pengumpulan data menggunakan tes, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan statistik deskriptif, kemudian ditampilkan dalam bentuk tabel dan grafik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata prosentase baseline I 44%, dengan stabilitas 86%, interpensi 71%, dengan stabilitas 80% dan baseline II 53%, dengan stabilitas 97%. Hal ini menunjukkan bahwa media Word Wall berpengaruh positif terhadap meningkatkan kemampuan menulis tegak bersambung pada siswa tunarunggu.