PENGEMBANGAN LKS BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA SUBKONSEP SISTEM PENCERNAAN MAKANAN PADA MANUSIA UNTUK SISWA KELAS XI
Main Author: | ISKANDAR, TAOPIQ |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/9163/1/PENGEMBANGAN%20LKS%20BERBASIS%20MULTIMEDIA%20INTERAKTIF%20PADA%20SUBKONSEP%20SISTEM%20PENCERNAAN%20MAKANAN%20PADA%20MANUSIA%20UNTUK%20SISWA%20KELAS%20XI.pdf https://eprints.untirta.ac.id/9163/ http://fkip.untirta.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berbasis multimedia interaktif pada subkonsep sistem pencernaan makanan pada manusia untuk siswa kelas XI. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R & D) menggunakan model 4D yang dimodifikasi menjadi 3D (Define, Design, Develop). Instrumen yang digunakan yaitu angket/kuesioner guru dan angket penilaian kelayakan bahan ajar interaktif. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif. Hasil penilaian uji ahli pada aspek materi memperoleh nilai rata-rata 96% dan aspek media memperoleh nilai rata-rata 95% dengan kategori sangat layak. Hasil rata-rata keseluruhan aspek memperoleh nilai 95,5% dengan kategori sangat layak untuk pembelajaran subkonsep sistem pencernaan makanan pada manusia untuk siswa kelas XI.