PENGARUH MODEL THINK TALK WRITE (TTW) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI SISWA KELAS XI IPA PADA KONSEP SISTEM EKSKRESI DI MA AL-INAYAH CILEGON
Main Author: | WIJAYANTI, ELLY |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/8959/1/PENGARUH%20MODEL%20THINK%20TALK%20WRITE%20%28TTW%29%20TERHADAP%20KEMAMPUAN%20KOMUNIKASI%20SISWA%20KELAS%20XI%20IPA%20PADA%20KONSEP%20SISTEM%20EKSKRESI%20DI%20MA%20AL%20INAYAH%20CILEGON.pdf https://eprints.untirta.ac.id/8959/ http://fkip.untirta.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Think Talk Write (TTW) terhadap kemampuan komunikasi siswa kelas XI IPA pada konsep sistem ekskresi di MA Al-Inayah Cilegon. Metode yang digunakan yaitu kuasi eksperimen dengan desain penelitian Posttest-Only Control Design. Penelitian ini dilaksanakan di MA Al-Inayah Cilegon kelas XI IPA tahun ajaran 2017/2018. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan kelas XI IPA B sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA A sebagai kelas kontrol. Kemampuan Komunikasi yang diukur yaitu kemampuan komunikasi lisan dan kemampuan komunikasi tulisan. Hasil analisis uji hipotesis menggunakan uji t pada taraf signifikansi α = 0,05, secara berturut-turut kemampuan komunikasi lisan dan tulisan memperoleh nilai signifikasi (0,001) < 0,05, dan (0,000) < 0,05, maka Ho ditolak, sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh model Think Talk Write (TTW) terhadap kemampuan komunikasi siswa kelas XI IPA pada konsep sistem ekskresi di MA Al-Inayah Cilegon.