PENERAPAN MODEL PBL BERBANTUAN PHET SIMULATION UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN GENERIK SAINS SISWA PADA MATERI FLUIDA DINAMIS Kuasi Eksperimen di Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Gunungsari

Main Author: Ilma Fadhlandini, Vokal
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/8809/1/PENERAPAN%20MODEL%20PBL%20BERBANTUAN%20PHET%20SIMULATION%20UNTUK%20MENINGKATKAN%20KEMAMPUAN%20GENERIK%20SAINS%20SISWA%20PADA%20MATERI%20FLUIDA%20DINAMIS.PDF
https://eprints.untirta.ac.id/8809/
http://fkip.untirta.ac.id/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini tentang Penerapan Model Problem-Based Learning berbantuan media PheT Simulation untuk meningkatkan kemampuan generik sains siswa pada materi Fluida Dinamis. Dalam penelitian ini, terdapat 2 kelas yang bakan diberikan perlakuan yang berbeda. Kelas eksperimen akan diberikan pembelajaran Fluida Dinamis model pembelajaran PBL dengan bantuan media PheT Simulation. Sementara kelas kontrol hanya diberikan pembelajaran Fluida Dinamis menggunakan pembelajaran konvensional tanpa bantuan media PheT Simulation. Penelitian ini menggunakan metode quasi experiment dengan menggunakan The Static Pretest-Postest Control Group Design. Rata-rata N-gain keterampilan generik sains untuk kelas eksperimen adalah 0,87 (kategori tinggi). Sedangkan rata-rata N-gain keterampilan generik sains untuk kelas kontrol 0,41 (kategori sedang).