KINERJA PELAYANAN PUBLIK BAGIAN SATUAN RESERSE KRIMINAL (SAT RESKRIM) DALAM MENANGANI KASUS PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR DI KEPOLISIAN RESORT SERANG
Main Authors: | ENJELLA, EPA, Rahmawati, Rahmawati, Jumiati, Ipah Ema |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/873/1/KINERJA%20PELAYANAN%20PUBLIK%20BAGIAN%20SATUAN%20RESERSE%20KRIMINAL%20%28SAT%20RESKRIM%29%20DALAM%20MENANGANI%20KASUS%20PENCU.pdf http://eprints.untirta.ac.id/873/ http://ap.fisip-untirta.ac.id/ |
Daftar Isi:
- EPA ENJELLA. NIM 6661120624. Skripsi. Kinerja Pelayanan Bagian Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dalam Menangani Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor di Kepolisian Resort Serang. Pembimbing I Rahmawati, S.Sos M.Si., Pembimbing II Ipah Ema Jumiati, S.Ip., M.Si. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Penelitian ini membahas tentang Kinerja Pelayanan Publik Bagian Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dalam Menangani Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor di Kepolisian Resort Serang. Dalam penelitian ini terdapat beberapa permasalahan diantaranya yaitu: masih tingginya kasus pencurian kendaraan bermotor di Kota Serang, rendahnya kasus pencurian kendaraan bermotor yang terselesaikan, terbatasnya jumlah personel penyidik dan masih rendahnya partisipasi masyarakat dalam menindak lanjuti laporan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kinerja Pelayanan Bagian Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dalam Menangani Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor di Kepolisian Resort Serang. Ditinjau dari indikator produktivitas, kualitas layanan, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Peneliti menggunakan teknik Proportional Cluster Sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner, wawancara tidak terstuktur, observasi, studi kepustakaan dan studi dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah Kinerja Pelayanan Bagian Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dalam Menangani Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor di Kepolisian Resort Serang sudah baik. Saran yang diajukan peneliti yaitu : perlu adanya peningkatan kualitas sumber daya penyidik yang kompeten dan dukungan peralatan teknologi untuk melacak jaringan pelaku, serta perlunya memberikan pengertian kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan pelaku harus di vonis yang tinggi sehingga memberikan efek jera. Kata Kunci: Kinerja, Pelayanan Publik, Sat Reskrim Polres Serang