MANAJEMEN FASILITAS UMUM DI STASIUN KERETA API RANGKASBITUNG
Main Author: | Oktaviawati, Hesti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/773/1/MANAJEMEN%20FASILITAS%20UMUM%20DI%20STASIUN%20KERETA%20API%20RANGKASBITUNG%20-%20Copy.pdf http://eprints.untirta.ac.id/773/ http://ane.fisip-untirta.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Hesti Oktaviawati. NIM. 6661122559. Skripsi 2017. Manajemen Fasilitas Umum di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung. Program Studi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Drs. Oman Supriadi, M.Si. Pembimbing II Yeni Widyastuti, M.Si. Fokus penelitian ini adalah Manajemen Fasilitas Umum di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung. Masalah yang diidentifikasi oleh peneliti adalah tidak adanya lahan parkir untuk pengguna jasa kereta api, tidak adanya ruang tunggu penumpang, tidak adanya ruangan ibu menyusui dan fasilitas difable, musholla yang kurang luas serta tidak adanya CCTV di area stasiun. Penelitian ini menggunakan teori fungsi-fungsi manajemen dari George R. Terry yang meliputi : perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengontrolan. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model Prasetya Irawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen fasilitas umum di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung sudah berjalan cukup baik. Hal ini dapat dilihat berdasarkan adanya perubahan keadaan lingkungan stasiun yang mengalami kemajuan. Meski masih ada beberapa fasilitas yang belum terpenuhi dan harus diperbaiki karena rencana untuk pengadaan belum direalisasikan. Saran yang dapat diberikan yaitu pihak stasiun terus melakukan koordinasi dan pelaporan,agar pengajuan pengadaan fasilitas umum segera ditindak lanjuti. Kata Kunci : Manajemen, fasilitas umum, Stasiun i