IMPLEMENTASI METODE BERCERITA DALAM PERKEMBANGAN MORAL ANAK USIA 4-5 TAHUN (Penelitian Kualitatif Di TK Yayasan Wanita Kereta Api Serang )
Main Author: | UNAENI, UNAENI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.untirta.ac.id/7475/1/IMPLEMENTASI%20METODE%20BERCERITA%20DALAM%20PERKEMBANGAN%20MORAL%20ANAK%20USIA%204-5%20TAHUN.pdf https://eprints.untirta.ac.id/7475/ http://fkip.untirta.ac.id/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan penelitian implementasi metode bercerita dalam perkembangan moral sebagai berikut: 1) Implementasi metode bercerita dalam perkembangan moral anak. 2 ) Perkembangan moral anak Usia 4-5 tahun TK Yayasan Wanita Kereta Api Serang. 3) Faktor pendukung dan faktor penghambat implementasi metode bercerita dalam perkembangan moral anak usia 4-5 Tahun. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan implementasi metode bercerita dalam perkembangan moral anak usia 4-5 tahun TK Yayasan Wanita Kereta Api Serang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek penelitian adalah 14 anak kelompok A TK Yayasan Wanita Kereta Api Serang. Objek penelitian yaitu metode bercerita dalam perkembangan moral. Metode pengumpulan data di lakukan melalui observasi, catatan lapangan, wawancara, dokumentasi. Instrumen penelitian yang digunakan berupa instrument lembar observasi yang berbentuk chec klist. Teknis analisis data dilakukan melalui deskriptif kualitatif. Indikator keberhasilan dalam penelitian ini adalah anak mendapakan nilai baik.