ctrlnum 726
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.untirta.ac.id/726/</relation><title>KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) DR.ADJIDARMO&#xD; KABUPATEN LEBAK</title><creator>Dhikasongko, Derry Bagus</creator><creator>Rahmawati, Rahmawati</creator><creator>Cadith, Juliannes</creator><subject>Public Administration</subject><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>DERRY BAGUS DHIKASONGKO, NIM. 6661092060. 2016. Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Adjidarmo Kabupaten Lebak. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Rahmawati, S.Sos, M.si. Pembimbing II Jullianes Cadith S.Sos, M.Si.&#xD; Penelitian ini membahas mengenai Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Adjidarmo Kabupaten Lebak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Adjidarmo Kabupaten Lebak ditinjau dari dimensi Tangibles, Realibility, Responsiveness, Competence, Courtesy, Credibility, Security, Access, Communication dan Understanding the customer . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Data didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner, kuesioner disebar kepada 100 responden. Responden dari penelitian ini adalah pasien yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Adjidarmo Kabupaten Lebak. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis Service Quality (SERVQUAL). Untuk pengolahan dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji t-test, dan uji pihak kanan. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan kesehatan pasien di RSUD dr. Adjidarmo belum baik. Hal itu dapat dilihat dari nilai thitung lebih kecil dibandingkan dengan nilai ttabel (- 25,154 &lt; 1,645) yang didukung dengan hasil pencapaian skor 55,66% dari angka minimal 60%. Jadi kesimpulannya adalah kualitas pelayanan kesehatan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adjidarmo Kabupaten Lebak belum baik. Saran dari peneliti indikator tangibles dapat ditingkatkan lagi.&#xD; Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, SERVQUAL</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.untirta.ac.id/726/1/KUALITAS%20PELAYANAN%20PUBLIK%20DI%20RUMAH%20SAKIT%20UMUM%20DAERAH%20%28RSUD%29%20DR.ADJIDARMO%20KABUPATEN%20LEBAK%20-%20Copy.pdf</identifier><identifier> Dhikasongko, Derry Bagus and Rahmawati, Rahmawati and Cadith, Juliannes (2016) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) DR.ADJIDARMO KABUPATEN LEBAK. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. </identifier><relation>http://ane.fisip-untirta.ac.id/</relation><recordID>726</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Dhikasongko, Derry Bagus
Rahmawati, Rahmawati
Cadith, Juliannes
title KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) DR.ADJIDARMO KABUPATEN LEBAK
publishDate 2016
topic Public Administration
H Social Sciences (General)
url http://eprints.untirta.ac.id/726/1/KUALITAS%20PELAYANAN%20PUBLIK%20DI%20RUMAH%20SAKIT%20UMUM%20DAERAH%20%28RSUD%29%20DR.ADJIDARMO%20KABUPATEN%20LEBAK%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/726/
http://ane.fisip-untirta.ac.id/
contents DERRY BAGUS DHIKASONGKO, NIM. 6661092060. 2016. Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Adjidarmo Kabupaten Lebak. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Rahmawati, S.Sos, M.si. Pembimbing II Jullianes Cadith S.Sos, M.Si. Penelitian ini membahas mengenai Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Adjidarmo Kabupaten Lebak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Kualitas Pelayanan Publik di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Adjidarmo Kabupaten Lebak ditinjau dari dimensi Tangibles, Realibility, Responsiveness, Competence, Courtesy, Credibility, Security, Access, Communication dan Understanding the customer . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Data didapatkan dengan cara penyebaran kuesioner, kuesioner disebar kepada 100 responden. Responden dari penelitian ini adalah pasien yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Adjidarmo Kabupaten Lebak. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis Service Quality (SERVQUAL). Untuk pengolahan dan analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji t-test, dan uji pihak kanan. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas pelayanan kesehatan pasien di RSUD dr. Adjidarmo belum baik. Hal itu dapat dilihat dari nilai thitung lebih kecil dibandingkan dengan nilai ttabel (- 25,154 < 1,645) yang didukung dengan hasil pencapaian skor 55,66% dari angka minimal 60%. Jadi kesimpulannya adalah kualitas pelayanan kesehatan pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Adjidarmo Kabupaten Lebak belum baik. Saran dari peneliti indikator tangibles dapat ditingkatkan lagi. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, SERVQUAL
id IOS3442.726
institution Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
institution_id 89
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
library_id 598
collection Repository Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
repository_id 3442
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Akuntansi
Arsitektur
city KOTA SERANG
province BANTEN
repoId IOS3442
first_indexed 2021-07-26T08:47:26Z
last_indexed 2021-07-26T08:47:26Z
recordtype dc
_version_ 1764503485966974976
score 17.538404