EFEKTIVITAS PELAYANAN PENUMPANG PELABUHAN PT. ASDP (PERSERO) BAKAUHENI PROVINSI LAMPUNG
Main Authors: | Nurjanah, Siti Rohma, Haris, Deden M., Yusuf, Maulana |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.untirta.ac.id/717/1/Skripsi%20-%20Copy.pdf http://eprints.untirta.ac.id/717/ http://ane.fisip-untirta.ac.id/ |
ctrlnum |
717 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.untirta.ac.id/717/</relation><title>EFEKTIVITAS PELAYANAN PENUMPANG
PELABUHAN PT. ASDP (PERSERO) BAKAUHENI
PROVINSI LAMPUNG</title><creator>Nurjanah, Siti Rohma</creator><creator>Haris, Deden M.</creator><creator>Yusuf, Maulana</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Siti Rohma Nurjanah. SKRIPSI. 6661091305. 2016. Efektifitas Pelayanan
Penumpang Pelabuhan PT.ASDP (Persero) Bakauheni Provinsi Lampung.
Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu
Politik. Univesritas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Deden M. Haris,
M.Si. Pembimbing II Maulana Yusuf, M.Si
Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan, Penumpang
PT. ASDP (Persero) Cabang Bakauheni sebagai penyelenggara, penyedia
fasilitas pelayaran dan penyeberangan sangat berperan penting dalam
memberikan pelayanan yang efektif kepada pengguna jasa. Tujuan penelitian ini
untuk mengukur tingkat Efektivitas Pelayanan Penumpang di Pelabuhan
PT.ASDP (Persero) Bakauheni. Teori yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan teori Surjadi prinsip-prinsip penyelenggaraan pelayanan publik
dengan indikator kesederhanaan, kepastian dan ketepatan waktu, keamanan dan
kenyamanan, kedisiplinan, kesopanan dan keramahan, kelengkapan sarana dan
prasarana, serta bertanggungjawab. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
acidental sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 122 orang. Hasil yang
didapat dalam penelitian ini adalah Efektivitas Pelayanan Penumpang Pelabuhan
PT.ASDP (Persero) Bakauheni Provinsi Lampung lebih besar dari 65% dan
masuk dalam kategori efektif. Saran dalam penelitian ini adalah melakukan
perbaikan dan perawatan sarana dan prasarana secara berkala, memberikan
sanksi berupa penghapusan jadwal sandar selama satu minggu bagi kapal yang
melebihi waktu bongkar muat kapal di dermaga.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.untirta.ac.id/717/1/Skripsi%20-%20Copy.pdf</identifier><identifier> Nurjanah, Siti Rohma and Haris, Deden M. and Yusuf, Maulana (2016) EFEKTIVITAS PELAYANAN PENUMPANG PELABUHAN PT. ASDP (PERSERO) BAKAUHENI PROVINSI LAMPUNG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. </identifier><relation>http://ane.fisip-untirta.ac.id/</relation><recordID>717</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nurjanah, Siti Rohma Haris, Deden M. Yusuf, Maulana |
title |
EFEKTIVITAS PELAYANAN PENUMPANG
PELABUHAN PT. ASDP (PERSERO) BAKAUHENI
PROVINSI LAMPUNG |
publishDate |
2016 |
topic |
H Social Sciences (General) |
url |
http://eprints.untirta.ac.id/717/1/Skripsi%20-%20Copy.pdf http://eprints.untirta.ac.id/717/ http://ane.fisip-untirta.ac.id/ |
contents |
Siti Rohma Nurjanah. SKRIPSI. 6661091305. 2016. Efektifitas Pelayanan
Penumpang Pelabuhan PT.ASDP (Persero) Bakauheni Provinsi Lampung.
Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu
Politik. Univesritas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Deden M. Haris,
M.Si. Pembimbing II Maulana Yusuf, M.Si
Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan, Penumpang
PT. ASDP (Persero) Cabang Bakauheni sebagai penyelenggara, penyedia
fasilitas pelayaran dan penyeberangan sangat berperan penting dalam
memberikan pelayanan yang efektif kepada pengguna jasa. Tujuan penelitian ini
untuk mengukur tingkat Efektivitas Pelayanan Penumpang di Pelabuhan
PT.ASDP (Persero) Bakauheni. Teori yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan teori Surjadi prinsip-prinsip penyelenggaraan pelayanan publik
dengan indikator kesederhanaan, kepastian dan ketepatan waktu, keamanan dan
kenyamanan, kedisiplinan, kesopanan dan keramahan, kelengkapan sarana dan
prasarana, serta bertanggungjawab. Penelitian ini menggunakan metode
kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik
acidental sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 122 orang. Hasil yang
didapat dalam penelitian ini adalah Efektivitas Pelayanan Penumpang Pelabuhan
PT.ASDP (Persero) Bakauheni Provinsi Lampung lebih besar dari 65% dan
masuk dalam kategori efektif. Saran dalam penelitian ini adalah melakukan
perbaikan dan perawatan sarana dan prasarana secara berkala, memberikan
sanksi berupa penghapusan jadwal sandar selama satu minggu bagi kapal yang
melebihi waktu bongkar muat kapal di dermaga. |
id |
IOS3442.717 |
institution |
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
institution_id |
89 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
library_id |
598 |
collection |
Repository Universitas Sultan Ageng Tirtayasa |
repository_id |
3442 |
subject_area |
Administrasi Negara dan Militer Akuntansi Arsitektur |
city |
KOTA SERANG |
province |
BANTEN |
repoId |
IOS3442 |
first_indexed |
2021-07-26T08:47:25Z |
last_indexed |
2021-07-26T08:47:25Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764503486001577984 |
score |
17.538404 |