EFEKTIVITAS PELAYANAN PENUMPANG PELABUHAN PT. ASDP (PERSERO) BAKAUHENI PROVINSI LAMPUNG

Main Authors: Nurjanah, Siti Rohma, Haris, Deden M., Yusuf, Maulana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.untirta.ac.id/717/1/Skripsi%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/717/
http://ane.fisip-untirta.ac.id/
ctrlnum 717
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.untirta.ac.id/717/</relation><title>EFEKTIVITAS PELAYANAN PENUMPANG&#xD; PELABUHAN PT. ASDP (PERSERO) BAKAUHENI&#xD; PROVINSI LAMPUNG</title><creator>Nurjanah, Siti Rohma</creator><creator>Haris, Deden M.</creator><creator>Yusuf, Maulana</creator><subject>H Social Sciences (General)</subject><description>Siti Rohma Nurjanah. SKRIPSI. 6661091305. 2016. Efektifitas Pelayanan&#xD; Penumpang Pelabuhan PT.ASDP (Persero) Bakauheni Provinsi Lampung.&#xD; Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu&#xD; Politik. Univesritas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Deden M. Haris,&#xD; M.Si. Pembimbing II Maulana Yusuf, M.Si&#xD; Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan, Penumpang&#xD; PT. ASDP (Persero) Cabang Bakauheni sebagai penyelenggara, penyedia&#xD; fasilitas pelayaran dan penyeberangan sangat berperan penting dalam&#xD; memberikan pelayanan yang efektif kepada pengguna jasa. Tujuan penelitian ini&#xD; untuk mengukur tingkat Efektivitas Pelayanan Penumpang di Pelabuhan&#xD; PT.ASDP (Persero) Bakauheni. Teori yang digunakan dalam penelitian ini&#xD; menggunakan teori Surjadi prinsip-prinsip penyelenggaraan pelayanan publik&#xD; dengan indikator kesederhanaan, kepastian dan ketepatan waktu, keamanan dan&#xD; kenyamanan, kedisiplinan, kesopanan dan keramahan, kelengkapan sarana dan&#xD; prasarana, serta bertanggungjawab. Penelitian ini menggunakan metode&#xD; kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik&#xD; acidental sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 122 orang. Hasil yang&#xD; didapat dalam penelitian ini adalah Efektivitas Pelayanan Penumpang Pelabuhan&#xD; PT.ASDP (Persero) Bakauheni Provinsi Lampung lebih besar dari 65% dan&#xD; masuk dalam kategori efektif. Saran dalam penelitian ini adalah melakukan&#xD; perbaikan dan perawatan sarana dan prasarana secara berkala, memberikan&#xD; sanksi berupa penghapusan jadwal sandar selama satu minggu bagi kapal yang&#xD; melebihi waktu bongkar muat kapal di dermaga.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.untirta.ac.id/717/1/Skripsi%20-%20Copy.pdf</identifier><identifier> Nurjanah, Siti Rohma and Haris, Deden M. and Yusuf, Maulana (2016) EFEKTIVITAS PELAYANAN PENUMPANG PELABUHAN PT. ASDP (PERSERO) BAKAUHENI PROVINSI LAMPUNG. Lainnya thesis, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. </identifier><relation>http://ane.fisip-untirta.ac.id/</relation><recordID>717</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nurjanah, Siti Rohma
Haris, Deden M.
Yusuf, Maulana
title EFEKTIVITAS PELAYANAN PENUMPANG PELABUHAN PT. ASDP (PERSERO) BAKAUHENI PROVINSI LAMPUNG
publishDate 2016
topic H Social Sciences (General)
url http://eprints.untirta.ac.id/717/1/Skripsi%20-%20Copy.pdf
http://eprints.untirta.ac.id/717/
http://ane.fisip-untirta.ac.id/
contents Siti Rohma Nurjanah. SKRIPSI. 6661091305. 2016. Efektifitas Pelayanan Penumpang Pelabuhan PT.ASDP (Persero) Bakauheni Provinsi Lampung. Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Univesritas Sultan Ageng Tirtayasa. Pembimbing I Deden M. Haris, M.Si. Pembimbing II Maulana Yusuf, M.Si Kata Kunci: Efektivitas, Pelayanan, Penumpang PT. ASDP (Persero) Cabang Bakauheni sebagai penyelenggara, penyedia fasilitas pelayaran dan penyeberangan sangat berperan penting dalam memberikan pelayanan yang efektif kepada pengguna jasa. Tujuan penelitian ini untuk mengukur tingkat Efektivitas Pelayanan Penumpang di Pelabuhan PT.ASDP (Persero) Bakauheni. Teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teori Surjadi prinsip-prinsip penyelenggaraan pelayanan publik dengan indikator kesederhanaan, kepastian dan ketepatan waktu, keamanan dan kenyamanan, kedisiplinan, kesopanan dan keramahan, kelengkapan sarana dan prasarana, serta bertanggungjawab. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik acidental sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 122 orang. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah Efektivitas Pelayanan Penumpang Pelabuhan PT.ASDP (Persero) Bakauheni Provinsi Lampung lebih besar dari 65% dan masuk dalam kategori efektif. Saran dalam penelitian ini adalah melakukan perbaikan dan perawatan sarana dan prasarana secara berkala, memberikan sanksi berupa penghapusan jadwal sandar selama satu minggu bagi kapal yang melebihi waktu bongkar muat kapal di dermaga.
id IOS3442.717
institution Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
institution_id 89
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
library_id 598
collection Repository Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
repository_id 3442
subject_area Administrasi Negara dan Militer
Akuntansi
Arsitektur
city KOTA SERANG
province BANTEN
repoId IOS3442
first_indexed 2021-07-26T08:47:25Z
last_indexed 2021-07-26T08:47:25Z
recordtype dc
_version_ 1764503486001577984
score 17.538404