Analisis Kebutuhan Pengembangan E-Modul Berbasis Problem Based Learning Pada Materi Peluang

Main Authors: Andini, Madadina Dwi, Syamsuri, Syamsuri, Nindiasari, Hepsi, Novaliyosi, Novaliyosi
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Program Studi Magister Pendidikan Matematika Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa , 2021
Subjects:
Online Access: https://eprints.untirta.ac.id/7025/1/12733-33707-1-PB.pdf
https://eprints.untirta.ac.id/7025/
https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/Tirtamath/index
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis kebutuhan terhadap pengembangan bahan ajar yang diperlukan di sekolah menengah pertama berupa e-modul berbasis problem based learning dalam materi peluang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yang berorientasi pada pengembangan suatu produk. Subjek penelitian ini adalah guru matematika SMP atau MTS. Pengumpulan instrumen data menggunakan angket yang disebar kepada guru matematika SMP atau MTS dan juga kepada siswa SMP melalui Google Forms. Selanjutnya dipilih 13 guru untuk menjadi subjek yang diwawancarai. Hasil dari penelitian ini adalah dibutuhkannya pengembangan bahan ajar berupa e-modul yang mampu menunjang pembelajaran pokok bahasan peluang.